ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

Menuju Championship Series: PSKD 1 Akan Tampil dengan Segudang Peningkatan

Muhammad Rafi Shiddique - 08 November 2022

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series tinggal menghitung hari. Seluruh tim yang akan berpartisipasi pada ajang puncak seri Ibu Kota itu tengah mengerahkan segenap tenaga mereka demi menyiapkan performa terbaik mereka saat bertanding nanti.

Hal tersebut turut dilakukan oleh SMA PSKD 1 Jakarta, tim yang berstatus runner up pada seri Jakut-Jakpus itu telah melakukan segudang perbaikan dalam demi bertarung memperebutkan titel penguasa Jakarta. Penggawa PSKD 1, Kirana Anggun Octovia menyebut timnya memperbaiki kekurangan mereka, khususnya ketika laga final melawan SMA Jubilee silam.

"Kami tentunya melakukan perbaikan, terutama yang menjadi kekurangan kami waktu final kemarin pada segi akurasi kami. Demi meningkatkan itu, kami selama satu bulan terakhir ini bisa latihan hingga empat kali seminggu sampai kami gosong," ujar Kirana sembari tertawa.

Selain meningkatkan segi akurasi tembakan, PSKD 1 juga melakukan perbaikan dari segi kekompakan tim. Menurut Kirana, pada laga final seri Jakut-Jakpus silam para penggawa PSKD 1 masih belum memiliki perasaan saling memiliki. Sehingga, ketika salah satu pemain tidak dalam keadaan yang baik tidak ada pemain lain yang mencoba membangitkan semangat.

"Waktu pertandingan kemarin (final melawan Jubilee) kami masih belum punya perasaan saling memiliki, jadi kalau ada satu yang down gaada yang coba bangkitin semangatnya," kata Kirana.

Kirana juga menegaskan bahwa PSKD 1 telah bangkit dari kekalahan mereka atas Jubilee lalu. PSKD 1, lanjut Kirana, harus memiliki pola pikir untuk terus meningkatkan kualitas permainan setiap pemainnya dan tidak boleh lagi berkabung atas kekalahan atas Jubilee.

"Kami harus punya pola pikir untuk terus bangkit dan meningkatkan kualitas permainan kami, itu yang harus kami punya untuk Championship. Gaboleh ada lagi yang nangis-nangis waktu pertandingan terakhir kemarin, semuanya harus bangkit," tegas Kirana.

PSKD 1 sendiri menempati grup B bersama dengan SMAN 3 Jakarta selaku runner up seri Jaksel. Selain itu, mereka juga harus berhadapan dengan SMA 1 Penabur (Kriza) sebagai juara seri Jakbar dan SMAN 21 Jakarta (Dust) yang baru saja menjuarai seri Jaktim. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY