ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga penutup hari pertama, 7 November 2022 gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series mempertemukan SMA Kesuma Cakranegara Mataram melawan SMAN 3 Mataram. Kedua sekolah tampil ngebut sejak tepis mula, keberhasilan Smakerz (sebutan SMA Kesuma Cakranegara Mataram) dalam mendominasi kuarter awal membuat mereka sukses mengunci jeda turun minum dengan skor 21-6.

Barisan pertahanan Smakerz begitu ketat, yang mengakibatkan Smanti (sebutan SMAN 3 Mataram) kesulitan untuk membongkar strategi bertahan Smakerz. Selepas turun minum keunggulan Smakerz semakin jauh, mereka sukses mengunci empat kuarter dengan skor akhir 55-15.
Smakerz berhasil memaksa Smanti hanya mencetak poin tiap kuarternya tidak lebih dari lima poin.

Smanti hanya sukses memasukkan 2 tembakan dari 32 percobaan. Sebaliknya, Smakerz justru berhasil memasukkan 24 kali dari 43 percobaan. Penampilan anak asuh I Gede Apriana pun juga begitu perkasa ketika berebut bola di udara, total kesatria Smakerz sukses mencatat 39 rebound.

Baca juga: Srikandi Smansa Mataram Memulangkan Juara Bertahan

Dua pemainnya berhasil mencetak dua digit poin, Andriyan Widiyansyah dengan 12 poin, dan Farrelino Leo dengan 16 poin. Seluruh pemain inti Smakerz pun ikut andil menyumbang poin. Meskipun berhasil menang di laga pertama, Axel Antonia salah satu pemain dari Smakerz mengingatkan teman-temannya untuk tidak jemawa.

“Pastinya kita senang bisa menang hari ini, tapi kita tidak boleh lengah, masih banyak yang harus diperbaiki,” ujar Axel Antonia pemilik nomor punggung 4 dari Smakerz.  Menurutnya masih ada beberapa kesalahan yang harus dikurangi, " Turn over kita masih banyak, terus kita juga kurang tenang," tambahnya.

Baca juga: Menang Telak, Smanda Mataram Ingin Bertemu SMA Buin Batu

Selanjutnya pada laga mendatang, Smakerz sudah ditunggu oleh Satya (sebutan SMAN 1 praya). Smakerz tampak siap menyambut laga melawan Satya, mereka pun memiliki pesan cinta untuk calon lawannya nanti, ”Kami sudah siap untuk lawan SMAN 1 Praya. Tunggu kami ya,” tandasnya.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY