ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

Menuju Championship Series: Al-Maruf Tak Gentar Isi Grup ‘Neraka’

Rena Dwi Astuti - 09 November 2022

Tim putra SMA Al-Maruf Jakarta berhasil tampil ngotot di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Peningkatan signifikan berhasil ditunjukkan oleh anak asuh Angga Muhammad itu. Sepanjang kompetisi berlangsung, Al-Maruf sukses menyapu bersih lawannya dengan meyakinkan.

Capaian itu turut membawa Al-Maruf menuai prestasi tertinggi mereka selama mengikuti Honda DBL with KFC Seri Ibu Kota. Mereka berhasil mematahkan kutukan ‘spesialis semifinalis’. Hal itu lantaran Al-Maruf selalu terhenti di babak fantastic four atau semifinal di putaran region sejak pertama kali mereka berpartisipasi pada tahun 2018. Di edisi 2021 saat kompetisi digelar terpusat, Al-Maruf juga mesti terhenti di babak semifinal.

Di musim ini, Al-Maruf berhasil melaju ke babak Championship Series. Berdasarkan hasil drawing pun, mereka mengisi Grup ‘neraka’. Yakni Grup B yang juga dilengkapi oleh SMA Bukit Sion Jakarta (Champion West Region), SMAN 6 Jakarta (Champion South Region), dan SMA Kolese Kanisius Jakarta (runner up North Region).

Baca juga: Usai Basket DBL, Fernando Imingkawak Jajal Atletik di Energen Champion SAC

Meski digadang-gadang akan terjadi persaingan sengit dari Grup tersebut, coach Angga mengaku tak gentar menghadapi lawannya nanti. Terlebih, mereka juga dipastikan bakal bertemu rivalnya pada babak semifinal 2021 lalu, yaitu Buksi.

Kala itu, Al-Maruf mesti tunduk atas Buksi dengan skor akhir 72-80. Menanggapi hal itu, coach Angga berujar dirinya tak silau dengan prestasi Buksi. Ia dan tim sudah siap untuk kembali menorehkan prestasi di Seri Ibu Kota ini.

Baca juga: Menuju Championship Series: Teladan Terus Asah Kekompakan dan Kerjasama Tim

“Senang bisa masuk dalam Grup ini karena bisa bertemu dengan tim-tim bagus. Pasti game akan berlangsung sangat ketat. Target kami harus lolos fase grup dulu,” jelasnya.

Mengenai persiapan timnya, coach Angga sendiri tak berkomentar banyak. Ia fokus untuk memoles-moles anak asuhnya agar lebih baik dari fase region. Menurutnya, lini defense dan komunikasi tim menjadi hal utama yang patut diperbaiki.

Hal itu pula yang menjadi catatan untuk penggawa Al-Maruf kala berlaga di partai final East Region lalu melawan SMAN 71 Jakarta. “Sebenarnya, kita harus waspada sama semua tim. Bukan hanya Buksi, tapi juga tim lain yang ada di dalam grup,” ujarnya.

Baca juga: Menuju Championship Series: Limau Siap Tampil All Out Demi Lolos Fase Grup

“Saya tekankan ke anak-anak tentang mental dan komunikasi mereka. Terutama saat defense dan offense. Yang jelas kita harus fokus game per game dulu,” imbuhnya.

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series sendiri bakal digelar pada 11 hingga 19 November 2022, di GOR Soemantri Brodjonegoro. Total 8 finalis putra dan putri dari empat region akan kembali berjibaku untuk memperebutkan tahta tertinggi di Ibu Kota. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY