ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

DBL Jakarta Championship Series: Kekuatan 4 Finalis dari North & Region

Muhammad Rafi Shiddique - 11 November 2022

Gelaran Honda DBL 2022 DKI Jakarta Championship Series tinggal sedikit lagi. Sebanyak 16 tim dari empat region (West, North-Central, South, dan East) telah memastikan diri sebagai finalis Championship Series. Mereka terdiri dari 8 tim putra dan 8 putri. Ke-16 tim itu merupakan juara dan runner-up dari masing-masing regional.

Para finalis ini akan melakukan sesi drawing pada Sabtu, 5 November 2022 bersamaan dengan penyelenggaraan Road to Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series 3x3 Exhibition Junior di Piazza Gandaria City Mall. Sebelum Champinship Series digelar, intip kekuatan dari 4 finalis putra dan putri Honda DBL DKI Jakarta Series - North & Central Region berikut ini:

 Baca juga  Menuju Championship Series: Coach Taqien Puas Mahakam Masuk Grup 'Neraka'

SMA Jubilee Jakarta (Putra)

Tim Putra Jubilee Jakarta tampil ganas pada gelaran seri Jakut-Jakpus. Keganasan mereka berhasil membawa mereka meraih gelar juara musim ini.

Keberhasilan mereka meraih juara didapat setelah menekuk SMA Kolese Kanisius. Tidak hanya itu, kesuksesan mereka disertai dengan kawin gelar yang diperoleh tim putri.

Dalam mengarungi seri Jakut-Jakpus, Jubilee putra tampil dengan produktivitas tinggi. Selama kompetisi ini, Patrick Barwin  dan tim berhasil menoreh total 318 poin.

Lebih lanjut, Patrick sendiri tampil impresif. Ia sukses catatkan 34 poin dalam mengantarkan timnya menjadi juara. Selain Patrick, I Gede Gelgel tidak kalah moncer. Ia berhasil mencatatkan 50 poin di sepanjang kompetisi.

 Baca juga Menuju Championship Series: Putri Dust Tambah Jam Terbang dengan Adu Tanding

SMA Kolese Kanisius

Kanisius tidak kalah gaharnya dibanding Jubilee. Selalu tampil dengan dukungan penuh suporter, tim yang bermarkas di Menteng itu berhasil melaju hingga final.

Selama berlaga di seri Jakut-Jakpus, Kanisius berhasil menorehkan 195 poin di sepanjang kompetisi. Namun, langkah mereka dalam meraih gelar juara harus dihentikan oleh Jubilee.

Zefanya Nathaniel Tanzil memberikan kontribusi besarny dalam membawa Kanisius ke final. Selama kompetisi berlangsung, ia sukses raih 24 poin.

SMA Jubilee Jakarta (Putri)

Tidak hanya tim putra yang tampil cemerlang, tim putri Jubilee turut unjuk gigi di seri Jakut-Jakpus. Mereka bahkan sukses kawin gelar dengan tim putra.

Lebih lanjut, Jubilee diperkuat dengan sebelas penggawa yang masih duduk di bangku kelas 10 SMA sedangkan satu penggawa lainnya berada di kelas 11.

Tampil sebanyak tiga kali, tim besutan Syafiq itu berhasil kumpulkan 153 poin di sepanjang kompetisi. Catatan yang gemilang mengingat Jubilee putri tampil dengan status tim debutan.

SMA 1 PSKD Jakarta

Tampil dengan meraih status runner up, PSKD 1 tidak bisa dipandang remeh. Sebab, mereka sukses memenangi laga dengan pautan poin yang besar dari lawan-lawannya.

Penampilan PSKD 1 bahkan berhasil memberikan perlawanan berat bagi Jubilee. Namun, mereka masih belum mampu keluar sebagai juara.

Selama tiga kali bertarung di seri Jakut-Jakpus, tim yang diketuai oleh Kirana Anggun Octovia mencatatkan 121 poin ke ring lawan-lawan mereka.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY