ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

Menuju Championship Series: Putri Dust Tambah Jam Terbang dengan Adu Tanding

Rena Dwi Astuti - 09 November 2022

Tim putri SMAN 21 Jakarta (Dust) sukses menjadi kampiun pada Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Tim asuhan Rizqy Almushaddieq itu memang tampil trengginas sepanjang DBL Jakarta Timur digelar. Gelar kampiun mereka sekaligus mengantar putri Dust melaju ke fase Championship Series.

Sepanjang mereka berpartisipasi di Honda DBL Seri Jakarta, ini merupakan prestasi tertinggi srikandi Dust. Di edisi 2019, Dust mesti puas dengan titel finalis Jakarta Timur usai dikalahkan oleh SMA Labschool Rawamangun dengan skor tipis 49-50.

Baca juga: Menuju Championship Series: Ambisi Kristo 1 Kalahkan Rivalnya

Meski berhasil melangkah ke babak Championship Series, Dust harus pulang di putaran semifinal saat tunduk atas SMAN 28 Jakarta. Sementara di edisi 2021 lalu, Dust mesti pulang dini di babak penyisihan. Namun, Dust mampu membuktikan diri sebagai tim yang patut diperhitungkan di musim ini.

Kemonceran anak-anak Dust ditunjukkan dengan dua kemenangan besar yang mengantar mereka menjadi kampiun. Di babak Championship Series nanti, coach Rizqy ingin anak didiknya tetap mempertahankan tren positf mereka. Meski harus menghadapi calon lawan yang cukup berat di fase grup nanti.

Dust sendiri masuk dalam Grup B yang juga diisi oleh SMA 1 PSKD Jakarta (runner up North & Central Region), SMA 1 Penabur (champion West Region), dan SMAN 3 Jakarta (runner up South Region). Tiga tim itu bukan lawan yang mudah bagi Dust. Lebih lagi, coach Rizqy pribadi sangat mengantisipasi daya gedor PSKD.

Baca juga: Menuju Championship Series: PSKD 1 Akan Tampil dengan Segudang Peningkatan

Untuk menghadapi calon lawannya nanti, lanjut coach Rizqy, ia mempersiapkan timnya dengan berbagai cara. Selain latihan, ia juga mendukung timnya dengan uji tanding di beberapa kompetisi lokal dan Cup sekolah. Hal itu, menurutnya, dapat menambah jam terbang sekaligus menguatkan mental pemain.

“Kita beberapa kali ikut beberapa event lain. Saat ini juga sedang mengikuti kompetisi. Jadi selain latihan, mereka juga punya bekal karena sering bertanding melawan tim-tim dari sekolah lain. Ini juga sekaligus buat persiapan Championship Series nanti,” jelasnya.

Baca juga: Menuju Championship Series: Teladan Terus Asah Kekompakan dan Kerjasama Tim

Disinggung mengenai target, coach Rizqy tak mematok target tinggi. Ia hanya ingin timnya bisa tampil maksimal. “Tantangan pertama kita adalah PSKD. Kita harus bisa melawan mereka terlebih dahulu. Kalau mental mereka bagus, saya yakin mereka bisa melawan tim yang lain,” tandasnya.

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series sendiri bakal digelar 11 hingga 19 November 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro. Seluruh finalis dari empat region bakal kembali berjibaku demi merebutkan titel kampiun di Seri Jakarta. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY