ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

Menuju Championship Series: Ambisi Kristo 1 Kalahkan Rivalnya

Rena Dwi Astuti - 09 November 2022

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series akan digelar kurang dari 3 hari lagi. Persiapan pun telah dilakukan oleh para finalis yang berhasil melesat ke partai penentu ini. Termasuk tim putri SMA Kristoforus 1 Jakarta.

Bergelar runner up West Region, ternyata membuat anak-anak Kristo 1 makin ngegas latihan untuk meraih gelar juara di babak Championship Series nanti. Hal itu lantaran mereka belum puas dengan status runner up yang melekat pada tubuh tim.

Baca juga: Menuju Championship Series: Al-Maruf Tak Gentar Isi Grup ‘Neraka’

Di edisi 2021 lalu saat kompetisi digelar terpusat, Kristo 1 juga keluar sebagai finalis Seri Ibu Kota. Mereka berambisi untuk mengubah nasib di musim ini. Hal itu pula yang membuat Rico Frandyan, pelatih Kristo 1 terus menggeber anak didiknya demi meraih prestasi tinggi di Championship Series nanti.

Dari drawing yang dilakukan pada Sabtu (2/11), Kristo 1 sendiri menduduki Grup A. Bersama dengan SMAN 70 Jakarta (champion South Region), SMAN 71 Jakarta (runner up East Region), dan SMA Jubilee Jakarta (champion North & Central Region).

Baca juga: Menuju Championship Series: Teladan Terus Asah Kekompakan dan Kerjasama Tim

Coach Rico berujar dirinya sempat terkejut dengan hasil drawing itu. Sebab, mereka dipastikan bakal melawan SMAN 70 Jakarta (Seventy). Rival yang memupuskan kans Kristo 1 menjadi juara Ibu Kota di edisi 2021 lalu. Yup, Kristo 1 kala itu kalah atas Seventy di partai final dengan skor akhir 40-45.

Pun demikian, Kristo 1 belum patah arang. Mereka justru makin panas. Sebab, mereka punya peluang besar untuk revans atas Seventy di musim ini.

“Hasil drawing luar biasa. Siapa pun lawannya, kita tetap semangat menghadapinya. Anak-anak juga terus berjuang,” jelas coach Rico saat ditanya mengenai tanggapannya terkait hasil drawing Championship Series.

Baca juga: Menuju Championship Series: Limau Siap Tampil All Out Demi Lolos Fase Grup

Coach Rico sendiri memang tak menampik bahwa lawannya kali ini cukup kuat. Ia tak memungkiri, rivalnya punya modal dan materi pemain yang mumpuni. Namun, ambisi untuk membawa timnya menjadi Ratu Ibu Kota justru membuat coach Rico optimistis akan kekuatan tim.

“Seventy sekarang makin kuat karena ada Maxine. Ditambah Caca, Keira, dan Dara. Mungkin di atas kertas tim saya kalah, tapi apapun bisa terjadi di lapangan. Dari awal, kita akan fight dengan lawan nanti,” cetusnya.

Baca juga: Usai Basket DBL, Fernando Imingkawak Jajal Atletik di Energen Champion SAC

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series sendiri akan digelar pada 11 hingga 19 November 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. Seluruh finalis dari empat region akan kembali berjibaku untuk memperebutkan titel Juara Ibu Kota musim ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY