ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

Menuju Championship Series: Coach Taqien Puas Mahakam Masuk Grup 'Neraka'

Muhammad Rafi Shiddique - 08 November 2022

Drawing Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series telah dilaksanakan pada Sabtu, 5 November 2022 lalu di Gandaria CIty. Pada sektor putra terdapat grup 'neraka' yang berisikan SMA Bukit Sion (Buksi), SMAN 6 Jakarta (Mahakam), SMA Kolese Kanisius, dan SMA Al-Maruf.

Pelatih Mahakam, Muttaqien Said menyebut hasil drawing itu memuaskan bagi dirinya. Sebab, ia telah menaruh ekspektasi bahwa Mahakam akan melawan tim yang berat. Namun, Muttaqien merasa percaya diri lantaran Mahakam pernah menghadapi Buksi dan Al-Maruf.

"Hasil drawing nya cukup memuaskan, ketemu lawan susah itu pasti. Tapi saya percaya sama Mahakam soalnya kami sudah pernah bertemu Buksi sama Al-Maruf dan memang kami mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan mereka," ujar Muttaqien.

Kepercayaan diri Muttaqien terhadap tim besutannya tidak hanya sampai disitu. Ia yakin Mahakam dapat menguasai ibukota lantaran kemampuan para pasukannya telah meningkat.

"Saya cukup percaya diri sama Mahakam, sama aja kayak di seri Jaksel kemarin yang penting kami fokus kembangkan kemampuan kami," kata Muttaqien.

Ketika ditanya perkembangan Kairos Sitorus dan tim, Muttaqien menyebut bahwa mereka tidak hanya melakukan latihan intens dengan tim namun juga dengan klubnya masing-masing.

"Latihan udah mulai intens lagi selama dua minggu terakhir. Tapi anak-anak ga hanya latihan bareng aja di, mereka juga latihan sendiri-sendiri di klub mereka atau sama privat sama pelatihnya," imbuhnya.

Berangkat dari kepercayaan diri tinggi yang dimiliki Mahakam, mereka seolah memberi peringatan kepada lawan-lawannya di Championship Series nanti. Sebab, Muttaqien dan tim besutannya tidak hanya ingin menjadi penguasa selatan Jakarta, namun juga ingin menguasai seluruh Jakarta.

"Saya percaya diri Mahakam bisa juara, masa udah jadi juara di selatan tapi gabisa juara di Championship," tegas Muttaqien. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY