ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series
Menuju Championship Series: Buksi Patok Gelar Keenam
Rena Dwi Astuti - 11 November 2022

Persiapan untuk Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series dilakukan oleh SMA Bukit Sion Jakarta. Meski berstatus juara langganan di Ibu Kota, tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu tetap tak mengendurkan ambisi mereka.

Sebaliknya, tim yang bermarkas di Jakarta Barat itu justru mematok target tinggi di musim ini. Menyabet gelar keenam sekaligus gelar keempat mereka secara beruntun. Untuk mencapai mimpi itu, serangkaian persiapan pun telah mereka lakukan.

Baca juga: Putri Jubilee Enggan Jemawa karena Status Juara

Jap Ricky mengaku timnya kian aktif latihan dan ikut kompetisi untuk persiapan Championship Series. Terutama soal pola serangan mereka. Coach Ricky mengatakan ia menambah beberapa materi terkait offense untuk anak didiknya.

“Pasti ada tambahan (dalam offense), soalnya sudah Championship Series,” cetusnya.

Bertanding dengan status juara bertahan Ibu Kota, Buksi tak gentar menghadapi kenyataan bahwa mereka masuk ke dalam Grup ‘Neraka’. Mereka dipastikan bakal melawan SMA Al-Maruf Jakarta, SMAN 6 Jakarta, dan SMA Kanisius Jakarta.

Baca juga: Kriza Rutin Latihan Demi Jaga Ambisi

Matthew Manuputty dkk sendiri sempat bertemu SMAN 6 Jakarta dan SMA Al-Maruf di edisi 2021 lalu. Dihadapi oleh nama-nama calon lawannya nanti, Coach Ricky sama sekali tak menunjukkan kekhawatiran.

Tim-tim unggulan itu tak membuat Coach Ricky sedikit pun meruntuhkan keyakinannya untuk kembali membawa Buksi merajai Jakarta.

Baca juga: Rasa Insecure Jadi Tantangan Putri Sapta Eka

“Nggak ada masalah melawan siapa pun. Memang sudah pernah bertemu mereka (SMAN 6 dan Al-Maruf) sebelumnya. Anak-anak juga sudah siap melawan mereka, pastinya kita akan buka pertandingan dengan baik, sesuai dengan ciri khas Buksi ‘lah,” tegasnya.

Buksi sendiri berhasil menggenapkan rekor kemenangan ke-26 mereka secara beruntun. Hal itu didapat saat menyabet gelar kampiun di DBL Jakarta Barat. Angka tersebut masih akan terus bertambah jika Buksi dapat menyapu bersih semua laga di Championship Series.

DBL Jakarta Championship Series sendiri bakal digelar pada 11 hingga 19 November 2022 mendatang. Apakah Buksi mampu menyegel titel juara kembali? Atau adakah yang bisa mengalahkan mereka? (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS