ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjadi jawara pada helatan Honda DBL 2021 West Java Series rupanya tak membuat para penggawa dari SMA BPK Penabur Cirebon berpuas diri. Musim ini mereka justru memperbanyak porsi latihan untuk dapat kembali mempertahankan gelarnya.

Hengky sebagai pelatih dari Penabur Cirebon telah memberikan berbagai macam program latihan menjelang gelaran DBL Bandung. Selain berfokus pada latihan fisik, Hengky juga mempertimbangkan kecepatan dan daya tahan dari anak didiknya.

Baca Juga: DBL Seri Bandung Bakal Segera Dimulai! Ada Sekolahmu?

Menariknya nahkoda dari SMA BPK Penabur Cirebon itu rutin mengajak para pemainnya melakukan gym. Baginya hal itu penting bagi latihan fisik. Terutama kesiapan otot jika terjadi benturan dengan sang lawan.

“Untuk endurance dan speed kita gabung dengan teknik, tetapi untuk strength kita adakan waktu khusus di gym. Biasanya kita lakukan satu minggu dua kali biar siap ototnya anak-anak. Soalnya basket sekarang kan full body contact,” jelasnya.

Sejauh ini SMA BPK Penabur Cirebon sudah melakukan latihan intens selama dua bulan terakhir. Terlebih Hengky menegaskan bahwa persiapan anak asuhannya dalam berkompetisi di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region sudah hampir 100%. Tak heran jika ia berani memasang target juara.

“Kita harus mempertahankan juara untuk putra, semoga tim putrinya juga menyusul tahun ini. Persiapan kita sudah hampir 100% tinggal meningkatkan persentase shooting anak-anak saja,” imbuh sang pelatih.

Baca Juga: Menuju DBL Bandung: Putri Trimulia Optimis Kembali Melesat ke Final Party

Meski sebagian besar pemain Penabur Cirebon tergabung ke dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022, rupanya hal tersebut tak menjadi masalah serius bagi Hengky. Pasalnya ia juga terpilih sebagai Asisten Pelatih mewakili Kota Cirebon bersama anak didiknya, sehingga Hengky dapat mempersiapkan kedua kompetisi itu secara bersamaan.

“Memang dua lomba ini hampir bentrok, tapi semoga mereka dapat bermain dengan benar. Saya juga selalu mengingatkan untuk tetap menjaga attitude dan selalu respek terhadap lawan karena karakter baik itulah yang terpenting. Hal itu akan mereka bawa sampai tua besok,” pungkasnya. (*)

Profil SMA BPK Penabur Cirebon bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY