ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Warga Bandung dan sekitarnya pasti sudah tidak sabar menantikan gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region. Begitupun dengan para penggawa dari SMAN 9 Bandung. Tim yang beranggotakan 12 orang itu rupanya sudah mempersiapkan musim ini dengan matang.

Mereka mulai berlatih intens sejak dua bulan terakhir. Kekalahan musim lalu atas SMA BPK Penabur Cirebon membuat Sembilan Sembilan -julukan SMAN 9 Bandung- jauh lebih berbenah. Berbagai persiapan mulai dari individual maupun tim telah dirancang dengan cukup matang.

Baca Juga: Berikut Jadwal Technical Meeting DBL Bandung, Jangan Sampai Terlewat!

Meski terdapat hambatan lantaran beberapa pemain yang sedang duduk di bangku kelas XII tidak dapat bergabung latihan hingga usai dikarenakan harus mengikuti les tambahan, namun mereka tetap berusaha untuk tetap menjaga chemistry dengan mengikuti fun game bersama.

“Persiapan kita lebih ke pribadi masing-masing aja kayak latihan fisik tambahan dan nambah kegiatan basket diluar latihan. Jadi kayak ikutan fun game di komunitas, terus kumpul-kumpul bareng biar chemistry-nya dapet juga,” ungkap Tristan Juliandra Faradhani, forward SMAN 9 Bandung.

Baca Juga: Menuju DBL Bandung: Putri Trimulia Optimis Kembali Melesat ke Final Party

Tak ada target khusus bagi Sembilan. Pemain dengan tinggi 175 sentimeter itu menegaskan bahwa mereka hanya ingin memaksimalkan hasil dari jerih payah selama ini.

“Target kita tahun ini memaksimalkan apa yang sudah diberikan oleh pelatih dan apapun yang kita punya. Misi kita melakukan yang terbaik dan memberikan perlawanan bagi tim lain. Pokoknya siapapun lawannya bakal kita hadapi,” ucapnya.

Meski sempat menyentuh putaran Semifinal pada Honda DBL 2021 West Java Series, namun tak banyak keinginan Tristan musim ini. Ia hanya berharap agar di tahun terakhirnya membela SMAN 9 Bandung dapat memberikan yang terbaik dan membanggakan nama sekolah tercinta. (*)

Profil SMAN 9 Bandung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY