ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Kolese Kanisius Jakarta tampil trengginas di laga perdananya pada Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Mereka sukses memukul mundur SMA Al-Maruf Jakarta dengan skor akhir 46-41, Jumat 11 November 2022.

Kemenangan Kanisius ini menjadi penutup hari pertama DBL Jakarta Championship Series. Permainan cepat dan tajam disuguhkan oleh tim polesan Rizky Djauhariansyah sejak awal kuarter. Mereka sukses membuat Al-Maruf tak berkutik. Kuarter pertama dipungkasi Kanisius dengan skor 8-3.

Penggawa Kanisius makin ganas di kuarter berikutnya. Kanisius masih di atas angin hingga dua kuarter berikutnya. Sementara anak-anak Al-Maruf tak bisa memecah kebuntuan mereka. Bersamaan dengan tambahan 32 poin yang disarangkan oleh Kanisius hingga kuarter ketiga.

Al-Maruf sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Tim asuhan Angga Muhammad itu mencoba mendobrak pertahanan Kanisius di kuarter empat. Puncaknya ada di menit akhir tutup kuarter. Mereka sukses memangkas ketertinggalan hinga selisih 5 poin.

Sayangnya, Al-Maruf telat panas. Kanisius berhasil mengukuhkan kemenangan perdananya di laga ini. Coach Ridzky berujar, meski anak didiknya mampu tampil menekan sejak awal kuarter, ia belum cukup puas dengan performa mereka.

Sebab, Timothy Marpaung dkk sempat tidak fokus di dua kuarter akhir. “Di awal kuarter mereka sudah oke banget. Tapi kuarter ketiga dan keempat jadi nggak fokus,” cetusnya.

Faktor penyebab lengahnya anak-anak Kanisius, tambah coach Ridzky, disebabkan oleh stamina mereka yang menurun. Selain itu, jarak skor yang terpaut jauh juga membuat penggawa Kanisius terlalu percaya diri.

“Pertama mereka hilang fokus, kedua karena stamina juga sudah habis, ketiga terlalu pede karena jarak skor sudah jauh,” ujarnya.

Dari kemenangan ini, Kanisius mencatat rekor menang-kalah (1-0). Mereka akan menghadapi tantangan yang jauh lebih besar. SMA Bukit Sion dan SMAN 6 Jakarta akan menjadi penantang Kanisius selanjutnya. Sementara itu, Al-Maruf harus menuai kemenangan besar di dua laga berikutnya untuk melanjutkan perjalanan mereka lebih jauh di babak Championship Series. (*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS