ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan pembuka Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series antara SMA Kristoforus 1 Jakarta melawan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) berlangsung dramatis. Sebab, Sapta Eka yang semula tertinggal di tiga kuarter pertama mampu membalikkan keadaan dan memetik kemenangan perdana dengan skor akhir 26-25.

Sapta Eka lebih dulu membuka keunggulan di lima menit kuarter pertama melalui satu tembakan gratis Khoirunnisa Barmansyah. Meski begitu, Kristo 1 justru balik menggempur Sapta Eka hingga pautan poin semakin melebar.

Kristo 1 unggul delapan poin atas Sapta Eka hingga kuarter ketiga usai. Namun sayang, kemenangan mereka yang telah di depan mata harus dibatalkan oleh Sapta Eka yang telat panas di kuarter pamungkas. Torehan 14 poin tim besutan Muhammad Ridzky itu secara dramatis sukses membalikan keadaan dan memetik kemenangan atas Kristo 1.

Ridzky menilai ketertinggalan tim asuhannya itu disebabkan mental para penggawanya yang sempat menurun. Hal itu ditengarai ketika percobaan shooting dan lay up mereka tak kunjung berbuah poin.

"Kami sempat tertinggal karena anak-anak sempet down waktu percobaan shooting sama  lay up mereka ga masuk-masuk. Mereka kepikiran kok pas latihan masuk terus tapi pas tanding kok engga," tutur Ridzky.

Melihat keadaan itu, Ridzky terus mendongkrak semangat Azka Nayla dan tim untuk terus bangkit dan mengejar ketertinggalan. Hasilnya, epic comeback pun diraih oleh Sapta Eka dan membawa pulang dua poin pertama.

"Saya terus semangatin mereka dan kasih tau namanya percobaan itu ga mesti satu sampai lima kali udah jadi poin. Mereka harus terus berjuang jangan langsung down," lanjutnya.

Sapta Eka akan menghadapi SMA Jubilee Jakarta pada laga lanjutan grup A Minggu, 13 November 2022 besok. Ridzky menyebut Sapta Eka pada pertandingan hari ini mendapat pelajaran besar. Ia berharap Azka Nayla dan tim terus berjuang dan mental mereka tidak mudah goyah.

"Mereka hari ini dapat pelajaran, kalau yang namanya attempt itu nggak selalu pasti masuk. Saya mau mereka tetap terus berjuang dan nggak gampang down. Semoga dari pertandingan hari ini pikiran mereka bisa terbuka," harap Ridzky. (MRS)

Statistik lengkap SMA Kristifirus 1 Jakarta versus SMAN 71 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY