ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai besar akan terjadi di laga ketiga Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series, Selasa 15 November 2022. Mempertemukan SMA Kolese Kanisius Jakarta dengan SMAN 6 Jakarta. Kedua tim bakal melakoni laga pukul 17.15 WIB.

Dari hasil klasemen sektor putra sendiri, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk melaju ke babak fantastic four. Hanya saja, masing-masing tim mempunyai syarat tersendiri.

Kanisius misalnya. Mereka punya kans besar melaju ke semifinal jika berhasil mengalahkan Mahakam (julukan SMAN 6 Jakarta). Dengan syarat, pertandingan antara Al-Maruf vs Buksi di hari berikutnya (Rabu, 16 November) berhasil dimenangkan oleh Al-Maruf dengan margin skor lebih dari 24 poin.

Tapi, peluang itu tidak mudah didapat oleh anak-anak Kanisius. Mengingat Mahakam juga mempunyai peluang yang sama. Mahakam bisa saja lolos ke babak fantastic four. Jika mereka berhasil mengalahkan Kanisius dengan margin skor lebih dari 20 poin. Plus, syarat kemenangan Buksi atas Al-Maruf.

Ketidakpastian akan raihan peluang ini tentu memberatkan langkah kedua tim ketika bertemu di laga terakhir fase grup. Sebab, jika tidak habis-habisan, mereka bakal kehilangan peluang itu. Rizky Djauhariansyah mengantisipasi hal-hal yang akan dihadapi oleh anak didiknya nanti.

Kekalahan atas Buksi di laga sebelumnya membuat coach Rizky menggelar evaluasi untuk tim sebelum kontra Mahakam. “Kita memang fokus defense saat melawan Buksi,” ujarnya.

“Anak-anak defensenya sudah bagus, tapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa Buksi unggul. Ada salah satu pemain Mahakam sangat perlu diantisipasi nanti tanpa menyepelekan defense dan help side,” timpalnya.

Sebagai tambahan, sebelum melangkah ke babak fantastic four, pemenang dari laga ini harus menunggu hasil pertandingan antara Buksi vs Al-Maruf, Rabu 16 November 2022. Posisi klasemen bakal menjadi penentu siapa yang bakal lolos ke semifinal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS