ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMAN 1 Bandung

Srikandi SMAN 1 Bandung sempat tak menampakkan dirinya selama beberapa musim ke belakang. Tahun ini mereka akan kembali bertanding pada Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region.

Mengulas dari hasil bagan pertandingan, SMAN 1 Bandung atau Smansa bakal bersanding dengan SMA BPK Penabur Cirebon yang menjadi runner up Honda DBL 2021 West Java Series. Baru akan menginjak laga perdananya, tim asuhan Rafie Trisnadi itu langsung menghadapi jalanan terjal.

Baca Juga: Menuju DBL Bogor: Putra-putri Sixers Mantap Inginkan Fantastic Four

Meski demikian, Amira Azzahra Utomo selaku kapten dari SMAN 1 Bandung justru tertantang. Pasalnya Penabur Cirebon memiliki formasi pemain yang lincah dan baik dari segi pertahanan.

“Berhubung tahun lalu Penabur Cirebon jadi runner up tentu kita merasa tertantang. Kalau dari game mereka tahun lalu sih defense-nya mereka bagus dan lincah, itu sih yang diwaspadai. Jadi kita juga harus atur strategi buat offense-nya sama memperkiat defense biar nggak kebobolan,” ucapnya.

Sejauh ini srikandi Smansa sudah memperkuat fisik dan beberapa pola permainan atau strategi. Bahkan mereka juga melakukan latih tanding dengan beberapa sekolah. Persiapan Amira dan kawan-kawannya selama tiga bulan itu ingin membuahkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Menuju DBL Bogor: Eight Siapkan Latihan Ekstra Usai Vakum Beberapa Musim

Walaupun bakal menghadapi salah satu tim unggulan asal Bandung ini, tapi mereka tetap optimis untuk menghadapinya. Mengingat SMAN 1 Bandung memasang target juara musim ini.

“Kalau kesiapan dari aku pribadi masih sekitar 80 persen ya soalnya juga pasti deg-degan lawan runner up tahun lalu. Tapi kita bakal optimis dan selalu antisipasi buat kemungkinan terburuk, intinya kita bakal memberikan yang terbaik hehehe,” pungkasnya. (*)

Profil SMAN 1 Bandung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Jadwal pertandingan bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY