ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 70 Jakarta menutup fase fantastic four Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series dengan kemenangan. Mereka sukses memungkasi laju SMA 1 PSKD Jakarta dengan skor akhir 47-40, Kamis 17 November 2022.

Hal itu sekaligus membawa Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) kembali melaju ke final. Sebelumnya, mereka sukses melesat ke babak final 2021.

Di awal pertandingan, Seventy sempat kalah unggul atas anak-anak PSKD. Perolehan poin di paruh kuarter pertama sukses disalip oleh tim asuhan Sani Wulandari. Hasilnya, Seventy kalah unggul 9-12.

Namun, status Ratu Ibu Kota tak mau dilepaskan begitu saja oleh Seventy. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter berikutnya. Kejar-kejaran skor pun terjadi sepanjang pertandingan.

Margin skor selisih tipis di kuarter kedua. Tensi pun makin memanas saat jeda pertandingan. Maxine Maria masih menjadi tulang punggung tim di laga ini. Ia sukses mengemas double-double dengan catatan 28 poin plus 11 rebound.

Di sisi lawan, ada Adelia Rahma yang juga berkontribusi lebih untuk tim. Bermain selama 32 menit 10 detik, Adelia melesatkan 13 poin dan 5 rebound.

Kemenangan Seventy ini begitu berarti bagi para pemainnya. Keira Ammabel, kapten tim Seventy, mengatakan ia bersyukur timnya bisa menyabet tiket final di musim ini. Terlebih, ia mengaku timnya sempat mengalami penurunan performa.

“Alhamdulillah  banget bisa ke final lagi. Sebelumnya, kita sempat menurun dan kalah di fase grup. Tapi akhirnya setelah berunding dan evaluasi, kita bisa bangkit lagi dan sampai ke final sekarang,” ujarnya.

Di partai final nanti, Seventy telah ditunggu oleh SMA Jubilee Jakarta. Tim putri Jubilee sendiri bukan lah tim yang patut diremehkan. Mereka berhasil menunjukkan kualitas tim debutan. Hal itu pula yang patut diwaspadai oleh anak-anak Seventy.

Keira mengakui kekuatan calon lawannya nanti. Meski begitu, tak terbesit kekhawatiran bagi Keira untuk menghadapi Jubilee nanti. Sebaliknya, ia justru optimistis Seventy akan meraih back-to-back champion musim ini. “Jubilee, good luck,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (3)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY