ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa yang tak mengenal kartun Dora the Explorer? Di sela-sela jeda half quarter laga SMAN 1 Bogor versus SMAN 10 Bogor pada Sabtu, 19 November 2022, OSDC atau One Step Dance Crew seperti mengajak para penonton untuk bernostalgia melalui film anak-anak Dora the Explorer.

OSDC tak lain merupakan tim dance dari SMAN 1 Bogor. Mereka juga memadukan konsep Dora the Explorer dengan kerajaan ala Mesir. Singkat cerita Kinanti Deana sebagai Kapten OSDC menjelaskan bahwa karakter Dora ini sedang berpetualang.

Tiba-tiba sampailah dia di Mesir dan bertemu dengan Cleo Patra. Disinggung mengenai alasan memilih tema tersebut, Kinanti menegaskan kalau mereka ingin mencoba hal baru.

“Kami pengen coba hal baru aja. Biasanya tema kami memang berpetualang begitu kan, terus disambunginlah dengan Dora the Explorer. Jadi ceritanya kayak kami bersenang-senang dulu baru berpetualang bersama,” imbuhnya.

Baca Juga: Unik! Fawkes Kenakan Kostum Congsang, Unnamed Crew Terinspirasi Mulan

Penampilan SMAN 10 Bogor (Blaxout)

Sementara Blaxout juga tak kalah menakjubkan. Tim dance asal SMAN 10 Bogor itu bahkan sampai membawa bangku ala sekolahan dan menyulap GOR Pajajaran Bogor layaknya ruang kelas. Penampilannya pun terkesan total, lantaran mereka juga mengenakan seragam seperti anak sekolah pada umumnya.

“Jadi temanya itu bawa konsep sekolahan. Tema UBS Gold Dance Competition 2022 kali ini ‘I am 24K’, jadi di sini kami mau memberi tahu ke orang-orang kalau setiap orang punya potensinya masing-masing. Walaupun orang lain memandang remeh tapi sebenarnya diri kita berharga,” ucap Irene Khaila, kapten Blaxout.

Baca Juga: Kulkas Dancer dan Tim Black Ajak Penonton Tampil Percaya Diri

Sejatinya, Irene memilih latar belakang sekolah karena saat ini para dancer SMAN 10 Bogor sendiri masih menginjak bangku Sekolah Menengah Atas. Lebih-lebih Kapten Blaxout ingin menyampaikan bahwa hal buruk layaknya perundungan masih seringkali terjadi di lingkup sekolah.

Selain itu, ia juga mengajak para penonton untuk tetap percaya diri meskipun sering direndahkan oleh orang lain. Ketika seseorang berhasil menggali potensi yang ada di dalam diri, maka dia akan merasa lebih berharga dan menemukan jati diri yang sesungguhnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY