ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dance SMA Kesatuan

Tak hanya liga basket saja yang menyajikan tontonan seru nan menegangkan. Penampilan tim dance sekolah yang tampil di Honda DBL with KFC West Java Series - West Region juga membuat suasana makin asyik. Misalnya di pertandingan kedua yang digelar Sabtu, 19 November 2022. Para dancer tampil nyentrik dan elegan.

Fawkes -sebutan tim dance SMA Kesatuan- mengemas tema ‘I am 24K’ dengan sangat apik. Berbeda dengan yang lain, mereka justru membawa kostum Congsang hingga ke GOR Pajajaran Bogor. Aksinya pun tentu tak kalah menarik.

Kami ngikutin tema dari DBL yang kemudian dibalut dengan busana congsang. Jadi congsang tuh semacam busana buat Hari Raya Imlek gitu. Biar lebih beda aja sih karena kan nggak mungkin ada yang kepikiran buat membawakan tema ini,” ucap Sintia Rahma Dewi, salah satu anggota Fawkes.

Baca Juga: Smafour Dance dan Sabuyers Tampil Memukau di Opening Party DBL Bogor

Meski dengan persiapan yang terhitung kurang dari satu bulan, namun penampilan mereka berhasil membuat penonton takjub. Tak jarang Fawkes kerap mendapat apresiasi berupa tepuk tangan dari para penonton. Lebih-lebih mereka mematok target Top 10 musim ini.

Sementara Unnamed Crew yang merupakan dancer dari SMA Regina Pacis Bogor itu terinspirasi akan kisah Mulan. Dance yang mereka bawakan menceritakan bahwa tim ini ingin menjadi diri sendiri dan tidak mempedulikan tuntutan dari orang lain.

"Mulan kan dari bangsa yang menuntut perempuan itu harus cantik, harus putih, tapi nggak boleh jadi pejuang. Nah kami di sini itu mau menekankan kalau cewek tuh nggak melulu di dapur. Kami juga kuat layaknya cowok-cowok pada umumnya," tutur Tata, kapten dari Unnamed Crew.

Baca Juga: Putra Recis Kembali Sapa Arena, Tumbangkan Unity di Laga Perdana

Persiapan mereka sejauh ini terbilang cukup matang. Butuh waktu dua sampai tiga bulan bagi Unnamed Crew untuk menuntaskan seluruh persiapannya dari segi koreografi, kostum, dan juga properti.

Tata mengaku timnya memiliki target tersendiri untuk tahun ini. "Kami setiap ikut perlombaan pasti punya tujuan untuk menang. Namun kalau ternyata dalam nama Tuhan Yesus mau menang atau tidak, kami pasti tetap bangga sama diri kita sendiri karena Unnamed Crew sudah sampai di panggung DBL Bogor yang sebesar ini," pungkasnya. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY