ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran UBS Gold Dance Competition 2022 kali ini memang sedikit berbeda dengan sebelumnya. Musim lalu, tim dance dari tiap sekolah diberikan kebebasan untuk mengeksekusi tema Disney yang telah ditentukan. Namun di helatan tahun ini, UBS Gold Dance memilih tajuk ‘I am 24K’.

Hal itu sontak membawa warna baru pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region. Banyak sekali ide unik yang disajikan oleh para dancer. Bahkan terkadang di setiap gerakan juga meyimpan ceritanya tersendiri.

Baca Juga: Smafour Dance dan Sabuyers Tampil Memukau di Opening Party DBL Bogor

Seperti halnya Kulkas Dancer -julukan tim dance SMAN 1 Cikampek. Yenni Rosella menegaskan bahwa di setiap detik penampilannya ternyata menyimpan berbagai makna. Utamanya mereka mengajak para penonton untuk tampil percaya diri dan mengakui bahwa diri kita sebenarnya berharga layaknya emas 24 karat.

"Jadi ceritanya ada satu orang yang merasa insecure, nggak percaya diri, dan selalu ingin menjadi orang lain. Tapi ketika dia berusaha menjadi orang lain tuh dia tetap dianggap remeh. Akhirnya dia ketemu dengan sosok yang bisa membuatnya lebih percaya diri," ungkap Yenni.

Aksi SMAN 5 Karawang

Konsep yang diusung rupanya tak jauh berbeda dengan Tim Black -tim dance dari SMAN 5 Karawang. Lewat kostum dan pernak-perniknya yang dibalut dengan nuansa serba emas dan hitam, Tania ingin menunjukkan bahwa normalnya seseorang tidak perlu merasa insecure.

"Waktu part awal itu ceritanya kita lagi insecure dan terus-menerus merasa kurang. Lalu akhirnya kita berhasil menemukan jati diri dengan membuka jas hitam yang kita pakai sebelumnya. Jadi jas itu melambangkan kita sedang menutup diri," tutur Tania.

Baca Juga: Unik! Fawkes Kenakan Kostum Congsang, Unnamed Crew Terinspirasi Mula

Terlebih mereka juga menjelaskan makna dari busana yang dikenakan pada penampilan kali ini. "Jadi warna hitam itu melambangkan ketakutan kita di masa lalu, sedangkan kalau warna emas sendiri itu mencerminkan bahwa kita itu bisa bersinar di kemudian hari,” timpalnya. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY