ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Cirebon berhasil melaju ke babak berikutnya usai mengandaskan langkah SMAN 7 Bandung dengan skor akhir 39-21. Laga perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region dipungkasi dengan manis, Minggu 20 November 2022.

Penggawa Smanda (julukan SMAN 2 Cirebon) praktis selalu unggul di setiap kuarter. Meski pertandingan berjalan lamban di kuarter pertama, tim asuhan Ade Ryan Pratama itu makin menggila di kuarter kedua.

Mereka sukses membungkam Seven (julukan SMAN 7 Bandung) dengan tambahan 10 poin tanpa balas di kuarter kedua. Hal itu membuat margin poin kedua tim kian berjarak. Sekaligus mempertahankan keunggulan mereka di sisa kuarter berikutnya.

Tapi, tidak mudah bagi Smanda mengemas kemenangan ini. Terutama ketika Seven mulai berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga. Seven sukses menambah 10 poin. Hanya saja, itu belum berhasil membalikkan keadaan.

Sementara Smanda masih terus menambah pundi-pundi poin mereka hingga tutup laga. Coach Ryan menilai, anak didiknya sempat mengalami tekanan dari anak-anak Seven di kuarter ketiga. Hal itu ditengarai lantaran tim Smanda yang kehilangan fokus.

“Mereka lengah, jadi kecolongan di kuarter ketiga dan keempat. Defense mereka masih harus dibenahi dari pertandingan ini. Walaupun di awal-awal sempat bermain bagus, tapi belum cukup memuaskan hasilnya,” jelasnya.

Di babak berikutnya, coach Ryan berharap tim Smanda dapat bebenah dengan cepat. Mengingat lawan mereka akan jauh lebih sulit. “Kami belum pernah bertemu dengan calon lawan nanti,” cetusnya.

“Tapi kita akan fokus untuk evaluasi supaya nggak kecolongan lagi defense-nya,” tandas coach Ryan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY