ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tema UBS Gold Dance Competition 2022 membuat gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region makin bewarna. Lebih-lebih konsep yang diusung dari tiap sekolah juga kian beragam. Senin, 21 November 2022 terdapat dua tim dance yang unjuk aksinya di partai pembuka.

Setelah menyaksikan berbagai konsep luar, seperti hanya Cleo Patra, Money Heist, dan beberapa konsep lainnya, kini Gentra Sakti -julukan tim dance SMAN 3 Sukabumi- berani tampil beda. Dengan bangga mereka membawakan tarian tradisional Indonesia ke panggung DBL Bogor.

Baca Juga: Swanelic Hapuskan Kesenjangan Gender, FBC Tampil Elegan Bak Ibu Peri

Terlebih mereka juga mengenakan kebaya yang dibalut dengan nuansa emas sebagai perpaduan tema ‘I am 24K dengan konsep yang dibawakan. Penampilannya sendiri dibuka dengan lagu Wonderland Indonesia. Adapun skenario istimewa di balik pementasannya.

“Jadi tema UBS Gold Dance Competition 2022 itu kan berkaitan dengan emas dan anak Gentra tuh sebenarnya anak tradisional banget. Jadi di sini kita ingin menunjukkan bahwa emas adalah Indonesia dan Indonesia adalah diri kita sendiri,” ucap Nasa.

Penampilan SMKN 2 Karawang (Golden Viper)

Beralih ke Golden Viper -sebutan tim dance SMKN 2 Karawang-. Tahun ini merupakan kali pertama mereka tampil di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region. Alia dan rekan-rekannya mengaku cukup antusias dapat berkesempatan untuk ikut mendampingi tim basketnya di DBL Bogor.

Sebelum itu, Alia menjelaskan bahwa SMKN 2 Karawang tidak memiliki ekstrakulikuler dance. Tentu menjadi suatu hambatan tersendiri bagi mereka. Dalam waktu yang cenderung singkat mereka menyempatkan untuk melakukan seleksi demi memberikan hasil terbaik musim ini.

Baca Juga: Delight Tampil Bak Ratu Mesir, Litlee Bangkit dari Kesedihan

Setelah timnya terbentuk, akhirnya Golden Viper mulai melakukan persiapannya. Bukan tanpa hambatan. Alia menegaskan bahwa mereka sempat mengulang koreografi karena pemilihan lagu yang kurang pas. Disinggung mengenai konsep,musim ini Golden Viper mengajak para penonton untuk percaya diri.

“Kalau konsepnya sendiri karena dari tema lagu kita berbeda-beda, intinya di sini kita berfokus untuk menunjukkan bahwa kita percaya diri sama apa yang kita tampilkan. Mengingat tema UBS Gold Dance Competition 2022 tentang emas jadi secara nggak langsung menunjukkan kalau kita berharga,” pungkas Alia. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY