ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Cikampek berhasil mengalahkan SMAN 3 Sukabumi di laga kedua mereka dengan skor akhir 48-24. Pertandingan kedua Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region pada Senin, 21 November 2022 ini berlangsung cukup alot.

Sepanjang kuarter pertama, SMAN 3 Sukabumi mampu menguasai pola permainan. Bahkan mereka tak segan untuk menceploskan bola ke ring milik SMAN 1 Cikampek. Di kuarter berikutnya keadaan malah berbalik.

Smansa Cikampek -julukan SMAN 1 Cikampek- sukses membuktikan ketangkasannya. Margin skor pun berangsur mengecil, terlebih keunggulan justru berpindah ke tangan SMAN 1 Cikampek. Beruntung mereka berhasil menjaga poin keunggulannya hingga peluit buzzer resmi dibunyikan.

Baca Juga: Comeback is Real! Smantiga Habiskan SMKN 2 Karawang

Adapun duel maut dari Maulana Rifqie dan Gugun Andrian berhasil berbuah manis dalam pertandingan kali ini. Bermain dengan catatan waktu lebih dari 25 menit, keduanya mampu menyumbangkan total 28 poin.

“Senang banget bisa menang untuk game hari ini, persiapan juga tidak mudah untuk di titik saat ini. Banyak suka dan duka yang sudah dilalui. Kita sudah latihan mati-matian sampai sekarang jadi mungkin kedepannya bisa lebih baik lagi,” ucap gugun.

Dari hasil pertandingan ini, anak-anak Smansa Cikampek masih meninggalkan beberapa catatan. Hal itu diutarakan langsung oleh Gugun yang juga merupakan kapten dari SMAN 1 Cikampek.

“Cukup banyak untuk evaluasi hari ini. Pas awal-awal tuh permainan kita kayak tergessa-gesa dan sering buang-buang peluang. Mungkin kekurangannya itu bisa kami perbaiki untuk di pertandingan yang akan datang,” tuturnya.

Baca Juga: Sieben Tangguh! Pulangkan Moeslihat dan Kunci Tiket Big Eight

Disinggung mengenai kunci kemenangan hati ini, Gugun mengaku punya kebiasaan unik bersama rekan satu timnya. Mereka kerap menyanyikan lagu Mars SMAN 1 Cikampek (Mars Saci) sebelum berlaga guna mengurangi rasa gugup.

“Waktu pemanasan kita selalu nyanyi-nyanyi Mars Saci gitu sama yang lain, biar bisa rileks dan nggak bikin panik waktu di lapangan karena biasanya kita tuh gampang panik gitu loh kalau di lapangan,” imbuh pemain dengan nomor punggung 10 itu.

Kemenangan ini sekaligus menjadi tiket bagi SMAN 1 Cikampek untuk dapat berlaga di babak Big Eight. Di fase tersebut, mereka akan bertemu dengan salah satu tim unggulan Kota Bogor, yakni SMAN 7 Bogor. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY