ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 8 Bekasi berhasil menunjukkan kualitas mereka di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region. Senin, 21 November 2022 mereka berhadapan dengan SMA Labschool Cibubur atau Hankam. Delapan -sebutan SMAN 8 Bekasi- sukses pungkasi lawan dengan skor 42-9.

Delapan memang tampil tanpa celah sejak awal laga. Bahkan saat kuarter pertama usai, mereka tak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mencetak poin. Dua digit angka berhasil dikemas oleh Zahwa Zulfa Zaharani dan Adinda Prambayou. Keduanya mampu menceploskan masing-masing 12 poin.

Baca Juga: Sieben Tangguh! Pulangkan Moeslihat dan Kunci Tiket Big Eight

Tambahan 16 poin di kuarter kedua membuat Delapan makin mempertegas dominasinya di laga ini. Meski tampil ganas, namun Zahwa Zulfa sekaligus kapten SMAN 8 Bekasi mengaku bahwa masih banyak evaluasi yang mereka kantongi jelang pertandingan yang akan datang. Dalam laganya melawan SMA Labschool Cibubur, SMAN 8 Bekasi catatkan total sembilan personal foul.

“Yang pasti senang ya karena setelah covid baru kali ini main di Honda DBL lagi, apalagi bisa menang di pertandingan pertama juga. Tapi masih banyak catatan sih. Defense-nya harus lebih hati-hati biar nggak kena foul mulu kayak di game hari ini,” ungkap Zahwa.

Kemenangan ini menuntun Delapan melaju ke putaran Big Eight. Di putaran tersebut mereka akan bertemu dengan SMAN 3 Sukabumi yang telah lebih dulu mengantongi tiket delapan besar. Ditanya mengenai lawan, Zahwa tak memberikan komentar apapun. Ia hanya berfokus pada evaluasi timnya.

Baca Juga: Comeback is Real! Smantiga Habiskan SMKN 2 Karawang

Putri Delapan memang tampil solid sejak kuarter pertama. Pertahanan mereka juga sulit untuk ditembus lawan. Terbukti hingga laga usai, SMAN 8 Bekasi hanya kecolongan sembilan angka atas Hankam. Dengan dominasi ini, Delapan ingin bertahan hingga ke Final Party DBL Jabar.

“Target sih kalau bisa juara ya, tapi kalau memang belum diberi kesempatan setidaknya kita sudah bisa berpartisipasi dalam pertandingan Honda DBL ini. Jadi mungkin buat tahun ini semoga dikasih yang terbaik aja,” tutupnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY