ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Cimahi berhasi menuai hasil manis di laga perdana mereka pada Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region. Bersua sang tim debutan, SMKN 1 Bandung, anak-anak Satu Cimahi (julukan SMAN 1 Cimahi) tampil percaya diri.

Sempat mendapat jeratan di kuarter pertama, tim asuhan Siti Nurendah itu sukses lolos dari tekanan di kuarter berikutnya. Hasilnya, mereka berbasil memungkasi laga dengan kemenangan 33-22, Selasa 22 November 2022.

Tak jauhnya selisih poin di kuarter pertama ditengarai lantaran rasa gugup putri Satu Cimahi.
Perdana tanding di Honda DBL with KFC membuat mereka demam panggung. Hal itu diutarakan langsung oleh coach Siti.

Meski begitu, mereka berhasil menyerang dengan nyaman di kuarter kedua. Mereka berhasil menambah 6 poin. Sedangkan SMKN 1 Bandung hanya 2 poin dari tembakan gratisnya. Itu sekaligus memastikan keunggulan Satu Cimahi di kuarter berikutnya.

Dua pemain mereka berperan penting bagi kemenangan Satu Cimahi. Mereka adalah saudara kembar, Rahmah Adelia dan Rahmah Amelia. Amelia berhasil menyumbang 11 poin plus 3 rebound. Menyusul Adelia dengan torehan 13 poin dan 1 rebound.

Margin poin yang kian berjarak memastikan kemenangan mereka hingga akhir laga. Coach Siti sendiri mengakui anak didiknya sempat tidak perform dengan baik di awal pertandingan. “Game pertama anak-anak main, jadi sebagian pemainnya demam lapangan,” cetusnya.

“Sempat beberapa kali defense kami gagal fokus. Kita beberapa kali kecolongan di fastbreak karena defense yang berantakan,” imbuhnya.

Di babak berikutnya, Satu Cimahi telah ditunggu oleh SMA Trimulia Bandung. Mereka juga berhasil memenangkan laga perdananya di hari yang sama dengan skor meyakinkan.

Menanggapi calon lawannya itu, coach Siti ingin anak didiknya segera bebenah. Terutama soal defense tim. “Harus lebih hustle dan sabar lagi defensenya, secara materi pemain Trimulai lebih baik dibanding kita,” harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY