ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan sektor putri di partai penutup Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region berlangsung dramatis. SMAN 7 Bogor berhasil memetik kemenangan atas SMAN 4 Cibinong dengan perolehan akhir 16-15, Selasa, 22 November 2022.

Awalnya Sieben -SMAN 7 Bogor- jauh meninggalkan lawan. Bahkan kuarter ketiga ditutup dengan margin 11 angka. Namun, Smafour -sebutan SMAN 4 Cibinong- mencoba bangkit di kuarter pemungkas.

Pertandingan berlangsung kian memanas. Baik Sieben maupun Smafour mulai bermain agresif dan saling jual beli serangan. Lebih-lebih saat waktu tersisa lima menit, kedua tim sampai mengajukan empat kali timeout guna mantapkan strategi satu sama lain.

Baca Juga: Pulangkan Sepuluh, GPS Buktikan Kualitas Debutan

Hingga 29 detik terakhir, pelanggaran dari salah seorang pemain SMAN 7 Bogor berbuah tembakan gratis bagi Smafour. Louisa Agnes Gloria Johan berhasil memanfaatkan kesempatan dengan sangat baik. Alhasil SMAN 4 Cibinong sukses mengikis ketertinggalan menjadi satu poin.

Meski SMAN 4 Cibinong sempat mendapatkan penguasaan bola di waktu tersisa, namun mereka tak menemukan celah untuk menceploskan bola ke ring milik SMAN 7 Bogor. Akhirnya Sieben berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

“Bisa menang tentu senang, tapi secara permainan masih belum maksimal karena sistemnya dan komunikasinya nggak jalan. Mungkin memang ada pressure game pertama dan kita juga pernah bertemu Smafour satu kali menang dan satu kali kalah, jadi mungkin itu yang cukup mengganggu mental mereka hari ini,” ucap Coach Nurfian Samsi.

Baca Juga: Recis Masih Perkasa, Sukses Bungkam Debutan

Hasil ini sekaligus memboyong mereka melaju ke Big Eight. Rencananya mereka bertemu dengan sang kuda hitam, Global Prestasi School.

“Saya harus banyak evaluasi dengan game tadi yang luar biasa berantakan. Semua komponen harus kita pebaiki. Masih ada waktu sebelum game selanjutnya berjalan. Mungkin besok langsung saya eksekusi ke anak-anak,” imbuhnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY