ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rexy Fernando, tumpuan serangan SMA Tri Tunggal Semarang.

SEMARANG – Memasuki fase fantastic four, laga seru telah tersaji sejak pertandingan pertama. Pertandingan antara SMA Terang Bangsa (Terbang) dan SMA Tri Tunggal menjadi big match pembuka hari ini. Stadion Sumber Waras menjadi saksi akan kerja keras kedua tim, yang terus berjuang hingga titik penghabisan.

Tampil mengebrak sejak awal kuarter, Tri Tunggal berhasil mendominasi sejak awal laga. Rexy Fernando, pemain kunci Tri Tunggal telah diturunkan sejak awal. Memiliki keahlian mengatur distribusi bola, Rexy juga menjadi eksekutor ganas di laga ini. Lewat Rexy, Tri Tunggal telah unggul 22-10 di kuarter pertama.

Saat turun minum, Terbang berupaya mengejar ketertinggalan angka di kuarter kedua. Permainan mereka berkembang. Khususnya soal defense. Pertahanan Terbang menjadi semakin solid, dan beberapa upaya serangan Tri Tunggal berhasil mereka halau.

Namun, hal tersebut tak diimbangi dengan pembaruan taktik serangan. Bukannya semakin tajam, di kuarter kedua Terbang justru semakin jarang menetak angka. Tri tunggal pun masih unggul dengan skor 37-19 atas Terang Bangsa.

Di paruh kedua, Tri Tunggal makin tampil menggila. Duet antara Rexy Fernando dan Ryo Fattah sukses membuat Terbang kedodoran. Memiliki dua pemain kunci, Ryo sebagai pengacau pertahanan, sementara Rexy sebagai eksekutor, membuat Tri Tunggal semakin berada di atas angin. Di kuarter ketiga, mereka tak henti-hentinya mencetak angka. Skor 37-19, membuat Terbang semakin tertinggal.

Di kuarter pamungkas, permainan tak banyak berubah. Sepertinya, Terbang memang butuh belajar lebih banyak tahun ini, agar tahun depan penampilan mereka main membaik. Saat bel berdering, skor 56-30 membawa langkah Tri Tunggal melaju ke Big Four (Championship).

Pelatih Tunggal, Putra Mahandaru mengatakan, pertandingan kali ini benar-benar sesuai prediksinya. "Game planberjalan baik. Anak-anak tetap fokus dan defense mereka juga bagus," kata coach Putra. “Saya kira nanti akan sangat seru jika kami bertemu dengan SMA Warga. Itu akan menjadi laga yang cukup seru dan menantang bagi kita,” sambungnya.

Statistik tim dan pemain di laga ini bisa dilihat di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY