ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aku masuk ke Jubilee bukan karena mengincar masuk ke tim basketnya, tapi ini sudah melalui diskusi dengan orang tua. Begitu aku masuk ke tim basketnya, harus diakui masih terdapat rekan-rekan satu tim aku yang secara kemampuan masih harus dikembangkan lagi.

Akhirnya kami terus latihan hampir setiap hari, melelahkan pasti karena latihan pagi apalagi ini tahun pertama tim putri Jubilee di DBL. Awalnya ketika masih di North & Central Region kami legowo kalau misalkan hanya sampai di runner up. Pencapaian itu sudah bagus mengingat itu sudah membawa kami ke Championship Series.

Ternyata hasilnya di luar dugaan, kami bisa mendapatkan gelar juara pada saat itu. Sebuah pencapaian besar untuk kami mengingat ini tahun pertama. Championship Series memang kami menargetkan mencapai final.

Banyak omongan orang-orang di luar sana mengenai tim kami bahwa pencapaian kami hingga ke final Champioship Series sudah bagus. Apalagi karena tim putri Jubilee hampir semuanya diisi oleh pemain yang masih kelas X, sedangkan tim lain banyak pemainnya yang sudah kelas XI dan XII.

Mengatur waktu antara sekolah dan basket sejujurnya sangat merepotkan bagiku. Aku baru menyadari sulitnya pelajaran di SMA sehingga aku harus ngambil waktu untuk ngulang materinya lagi. Aku bukan tipe siswa yag sangat rajin, caraku membagi waktu dengan belajar lagi setelah latihan.

Guru-guru di sekolah mengerti keadaan aku dan pemain-pemain lain yang sedang mempersiapkan diri untuk DBL. Sekolah sangat mendukung, bahkan guru-guru memberikan semangat ke kami semua melalui pesan pribadi. Aku ga nyangka dengan bentuk dukungan mereka yang besar.

Coach Syafiq bilang kalau kami jangan cepat-cepat puas karena sudah berada di titik ini. Selain itu, kami juga belajar untuk jangan pernah menganggap remeh siapapun lawan kami. Pada intinya kami harus selalu waspada terhadap lawan-lawan kami, itu pelajaran yang aku dan tim putri Jubilee dapat.

*Tulisan ini disarikan dari hasil wawancara bersama Aureliya Azzahra Atmadiredja, Pemain SMA Jubilee Jakarta sekaligus salah satu Pemain KFC Second Team Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY