ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pertama perebutan tiket Big Four Honda DBL with KFC 2022 West Java Series mempertemukan BPK Penabur Cirebon dengan SKC (sebutan SMA Kuntum Cemerlang).

Laga yang berlangsung pada Sabtu, 26 November 2022 di GOR Pajajaran Bandung berlangsung meriah. Juara bertahan musim lalu, BPK Penabur Cirebon langsung tancap gas sejak tepis mula. Kejadian ini terbukti dari skor di kuarter awal. BPK Penabur Cirebon berhasil unggul dengan skor 33-4.

Memasuki kuarter kedua BPK Penabur Cirebon semakin percaya diri untuk melantai. SKC semakin kesulitan untuk memangkas jarak poin. Hasilnya hingga kuarter kedua berakhir BPK Penabur Cirebon berhasil unggul dengan skor 53-10.

Selepas jeda halftime SKC bangkit dan memangkas jarak poin. Sayang, usaha mereka tak diimbangi dengan cara bertahan yang apik. Meskipun berhasil memangkas jarak, SKC juga kecolongan banyak poin melalui serangan-serangan skuad BPK Penabur Cirebon. Kuarter ketiga masih milik BPK Penabur Cirebon dengan skor 71-25.

Baca juga: Sengit! Trimulia Paksa Charets Kubur Mimpi ke Fantastic Four

Kuarter pamungkas BPK Penabur Cirebon semakin dominan. SKC tampak kehabisan bensin. Hasilnya tiket menuju fase berikutnya berhasil diamankan oleh BPK Penabur Cirebon dengan skor akhir 88-31.

Sebanyak 11 dari 12 pemain yang dibawa BPK Penabur Cirebon pada laga kali ini menbantu membawa kemenangan tim melalui torehan poin. 4 nama dari skuad BPK Penabur Cirebon berhasil mencetak dua digit poin. Zihad Visabillah dan I Made Duta dengan 10 poin, Ferry Mingtoro dengan 17 poin, dan top skor gim kali ini, Terrel Ayers dengan 20 poin dan 13 rebound.

Dua nama yang disebut pertama adalah pemain yang berangkat dari bangku cadangan. “Pastinya senang dan bersyukur bisa masuk big four. Hari ini teman-teman mainnya tenang sama kompak banget,” ujar Farrergie Alexandre kapten dari BPK Penabur Cirebon.

Baca juga: Kursi Terakhir Fantastic Four Milik Trinitas

Meskipun berhasil menang telak, Farrergie enggan jemawa dan mengatakan bahwa kemenangan ini kebetulan karena mereka unggul dari beberapa sektor. “Kita jauh lebih baik dari mereka (SKC) hari ini, apalagi kita juga unggul dalam segi postur,” ujarnya.

Selanjutnya dalam Big Four Honda DBL with KFC 2022 West Java Series BPK Penabur Cirebon akan bertemu dengan sekolah yang berasal dari DBL Bogor, “Buat Big Four nanti kita siap lawan siapa aja,” cetusnya.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Siaran ulang pertandingannya bisa dilihat di video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY