ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nama Marchel Syahlevi Putra sudah tidak asing lagi di kalangan pebasket muda. Khususnya di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region. Student athlete kelas XI itu merupakan salah satu pemain dari SMA BPK Penabur Cirebon.

Ada yang menarik di dirinya. Tingginya yang menjulang menjadi hal paling mencolok di antara student athlete lain. Yups, Marchel memiliki tinggi badan 202 cm. Tertinggi di DBL Jawa Barat dan Nasional sementara.

Ternyata Marchel sering menemukan kelebihan dan kekurangan terhadap tinggi badannya, lho. Seperti apa kisahnya? Simak QnA bareng Marchel yang satu ini!

Halo Marchel. Apa kabar?

Puji Tuhan, baik. Hehehe

Mau tau dong, kamu sejak kapan sih main basket?

Aku main basket dari umur 12 tahun, kelas 1 SMP. Dulu ikut ekstrakulikuler basket, terus disuruh pelatih ikut salah satu klub. Jadi keterusan latihan sampai sekarang, deh.

Apa sih yang kamu suka dari basket?

Basket, tuh, bisa buat healing. Apalagi kalo lagi marah atau lagi badmood. Waktu latihan basket, jadi nggak badmood lagi, soalnya tenaga udah kekuras habis ‘kan.

Ini tahun pertama kamu main di DBL, bagaimana perasaanmu?

Awalnya deg-degan parah. Grogi banget, nggak bisa kontrol bola. Itu kejadian waktu game pertama. Tapi, setelah dapat masukan dari senior, mainnya jadi lebih tenang dan fun.

Kamu sekarang termasuk jadi pemain tertinggi di DBL musim ini, lho. Nyadar nggak?

Heheheh, nyadar sih sebenarnya. Karena aku menjulang banget.

Biar bisa tinggi begini, ada latihan yang kamu lakukan nggak?

Kalau latihan khusus nggak ada, sih. Ini alamiah aja, keturunan dari ayah.

Ada kesulitan nggak sehari-hari karena tinggi badanmu ini?

Nah, itu sebenarnya ada kekurangan dan kelebihannya, sih. Kelebihannya, aku dimudahkan dalam bermain basket, bisa cetak poin dengan gampang. Terus kalau ke supermarket enak. Kalau mau ambil barang di rak yang tinggi juga gampang, atau kalau mau cari orang jadi cepat ketemu hahaha. Kekurangannya, kadang kalau pergi menginap di hotel, kasurnya kurang panjang. Terus bangunan banyak yang pendek, jadi kadang harus nunduk.

Hahaha, agak repot ya.

Iya, begitulah plus minusnya.

Btw, BPK Penabur masuk Big Four. Harapanmu ke depannya apa?

Aku mau champion sih, harus melanjutkan prestasi tahun lalu.

Kalau harapan untuk dirimu sendiri?

Bermain bagus setiap gamenya.

Menurutmu, perkembangan BPK Penabur saat ini bagaimana?

Sudah lumayan bagus banget dibanding pertama kali kami tanding. Chemistry sudah makin terbentuk dan feel bermain di lapangan sudah dapat.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY