ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Waru pada kompetisi Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region tampil apik meskipun harus tersisi pada fase Big Eight. Prestasi ini terbilang apik mengingat tim putri SMAN 1 Waru juga pernah menembus fase tersebut. Bahkan pada edisi 2017, srikandi Smantaru (sebutan SMAN 1 Waru) berhasil tembus hingga fase Fantastic Four.

Pada Honda DBL with KFC 2022 musim ini asa mereka untuk mengulang cerita manis harus terhenti di tangan srikandi Sinlui 1 (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya). Sejatinya srikandi Smantaru berhasil merepotkan tim langganan juara (Sinlui 1).

Pada kuarter ketiga pun mereka berhasil memangkas jarak poin dan bahkan sejenak menyamakan kedudukan. Sayang, Saviera Eva Novelia dan kolega belum beruntung pada laga itu dan mengakui keunggulan Sinlui 1 dengan skor akhir 39-28.

Nama Saviera Eva salah satu guard asal Smantaru pada laga kali ini cukup menyulitkan barisan pertahanan Sinlui 1. Pada momen tertentu, dirinya bahkan harus dijaga ketika tak menguasai bola. Kualitasnya memang patut untuk diwaspadai.

Musim ini Saviera Eva total berhasil mengoleksi 59 poin, 17 rebound, dan 23 steal. Perolehan tersebut jauh lebih apik ketimbang musim lalu. Pada gelaran musim lalu Saviera Eva total mengoleksi 43 poin, 9 rebound, dan 9 steal.

Jika melihat pada musim pertamanya pada gelaran DBL 2019 bisa dikatakan menjadi musim apik baginya. Dengan mengoleksi 66 poin, 27 rebound, dan 19 steal. Namun perannya pada musim ini jauh lebih besar ketika ia masih ditahun pertama.

Tak salah jika namanya berhasil masuk dalam jajaran KFC Second Team seri Jawa Timur musim ini. Kini gadis yang sedang duduk di bangku kelas 12 SMA sedang sibuk untuk mengejar ketertinggalan materi pembelajaran. “Kesibukanku sekarang fokus belajar sih, soalnya kan sudah kelas 12 juga. Tetap jaga kondisi kayak latihan-latihan, tapi lebih fokus ke belajar,” ungkapnya.

Menjadi student athlete, Saviera Eva justru tetap untuk fokus kepada sektor pendidikan. “Cara mengaturnya itu kalau ada gim basket, sebelumnya aku harus push fisik dulu. Setelah gim baru balik belajar. Kalau ada ujian ya aku tunda dulu basketnya, aku fokus betul buat belajar,” terangnya.

Berada dalam jajaran KFC Second Team yang nantinya akan berangkat menuju KFC DBL Camp membuat dirinya harus mempersiapkan betul untuk KFC DBL Camp mendatang.

“Pastinya nanti (waktu KFC DBL Camp) aku engga mau cuman ikut-ikut saja. Buat sekarang memang lagi fokus belajar. Setelah semua urusan tugas beres, aku bakal benahi latihan lagi, di fisik sampai skill sih,” imbuhnya.

Dalam KFC DBL Camp, Saviera Eva menaruh mimpi untuk terpilih dalam KFC DBL Indonesia All-Star,”Kalau ditanya ada target sih aku engga masang, tapi siapa yang engga mau masuk DBL All-Star,” cetusnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY