ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA BPK Penabur Cirebon adalah pemenang di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series. Mereka berhasil menggeser SMA Trimulia Bandung dari pucuk tertinggi DBL Jawa Barat dengan skor akhir 69-44, Rabu 30 November 2022.

Partai final berlangsung seru. Penabur Cirebon praktis selalu unggul di setiap kuarternya. Bahkan, mereka berhasil meredam Trimulia sejak tip off dilakukan. Mereka sukses unggul 12-0 atas Trimulia hingga paruh kuarter pertama.

Tembakan tripoin Abigail Denise menjadi pemecah kebuntuan Trimulia di kuarter pertama. Hanya saja, tambahan poin-poin Trimulia belum mampu membalikkan keadaan. Penabur Cirebon makin mendominasi di kuarter berikutnya.

Anak-anak Penabur Cirebon memang tampil trengginas di laga ini. Tiga pemain mereka mencatat dua digit poin. Anggita Yuliani tampil solid dengan double-double.

Anggi mengemas 16 poin plus 13 rebound. Menyusul Vindy Kurnawanti yang moncer dengan 32 poin dan 7 rebound. Keisha Mariel melengkapi daftar dengan tambahan 10 poin plus 3 rebound.

Sementara itu, dari sisi Trimulia, Abigail Denise, Samantha Wong, dan Caylee Michelle solid dengan 12 poin mereka. Namun, catatan turnover banyak dilakukan oleh Abigail. Ia melakukan total 11 turnover di partai final ini.

Dengan kemenangan ini, Penabur Cirebon berhasil kembali meraih gelar juara mereka sebelumnya di tahun 2019. Dari nomor putra, masih menyisakan satu pertandingan antara Penabur Cirebon kontra SMA Trinitas Bandung.

Penabur Cirebon memiliki kans untuk mengawinkan gelar di laga ini. Namun, jika Trinitas berhasil mengalahkan mereka, Trinitas akan memupuskan harapan Penabur Cirebon untuk kembali juara. Trinitas versus Penabur Cirebon bakal bertanding pukul 19.00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY