ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan para penggawa SMAN 12 Tangerang menuju Honda DBL with KFC 2022 Banten Series tak mau kalah dengan para srikandinya. Atmosfer Honda DBL musim ini membuat seluruh tim yang berlaga tampak antusias merancang strategi terbaiknya. Mereka terlihat ingin tampil maksimal di depan para pendukungnya.

Seperti halnya tim putra Dua Belas -julukan SMAN 12 Tangerang- yang justru menambah porsi latihan jelang gelaran Honda DBL dimulai. Bahkan mereka sering melakukan sparing dengan berbagai tim guna memperkuat mental tim.

Baca Juga: Menuju DBL Banten: Sempat Vakum, Srikandi Dua Belas Siap Tampil Maksimal

Menurut Anan Akbar sebagai salah satu pemain Dua Belas mengatakan bahwa mental menjadi salah satu faktor penting di balik kesuksesan sebuah tim. Selain itu, fisik dan komunikasi juga menjadi aspek yang perlu diperhatikan selama persiapannya.

“Mematangkan latihan fisik, komunikasi tim, dan chemistry itu bisa membuat game nantinya jadi lebih enjoy. Tapi yang paling utama itu mental karena yang bisa mengalahkan diri kita sendiri itu mental. Jadi kalau mentalnya jelek, tampilnya juga pasti nggak akan maksimal,” katanya.

Sempat absen dihelatan musim lalu, SMAN 12 Tangerang memperbanyak jam terbang dengan memperbanyak sparing. Anan mengatakan bahwa hal itu juga berguna untuk meningkatkan mental dari para pemain.

Baca Juga: Menuju DBL Banten: Banyak Lika-Liku, Tarsisius Gass Terus

Terlebih di laga perdananya mereka akan bertemu dengan SMAN 5 Tangerang. Meski belum mengetahui secara pasti mengenai kekuatan lawan, Anan dan rekan-rekannya bakal mengerahkan seluruh kemampuannya untuk dapat meraih kemenangan di laga perdana.

“Kekuatan lawan kita sama sekali belum tau karena belum pernah ketemu, jadi kita nggak mau anggap remeh mereka dengan tetap memberikan 100 persen kemampuan dan tetap ikuti kata pelatih. Target kita menang di first round karena angkatan sebelumnya belum pernah menang di laga pertama,” imbuhnya.

SMAN 12 Tangerang akan bersua melawan SMAN 5 Tangerang pada Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 16.00 WIB. Pertandingan kedua tim dapat disaksikan secara langsung di GOR Dimyati Kota Tangerang atau bisa melalui live streaming di kanal YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 12 Tangerang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY