ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Smanda Mataram (sebutan SMAN 2 Mataram) pada perhelatan Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series menunjukkan peningkatan yang signifikan. Menjadi tahun kedua mereka terjun pada ajang DBL sejak 2019 srikandi Smanda Mataram perlahan namun pasti menjadi momok yang menyeramkan.

Pada musim lalu mereka harus gugur pada laga pertama ketika harus berhadapan dengan Smala Mataram (sebutan SMAN 5 Mataram) yang saat itu menjadi juara.

Baca juga: Terpilih KFC Second Team Jatim, Steven Arya Terinspirasi Sosok Stephen Curry

Musim ini Smanda Mataram berhasil melangkah hingga babak Fantastic Four. Sayang, asa mereka untuk mengukir sejarah harus terhenti di tangan srikandi Smansa Mataram (sebutan SMAN 1 Mataram) yang menjadi kampiun.

Meski begitu, Smanda Mataram berhasil mengirim satu pemainnya untuk berangkat pada KFC DBL Camp mendatang. Nama pemain itu adalah Niken Amalia Putri pemilik nomor punggung tujuh dari Smanda Mataram. Kepastian ini didapat ketika namanya berhasil masuk dalam skuad KFC First Team sektor putri seri Mataram.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Persembahkan Chiquitita untuk Dua Sahabatnya

“Pastinya senang banget apalagi kan ini tahun terakhir main di Honda DBL with KFC. Terharu juga soalnya bisa menunjukkan ke orang tua kalau latihan setiap hari pulang sampai malam itu membuahkan hasil,” buka Niken Amalia Putri.

Maka dari itu kesempatan untuk mengikuti KFC DBL Camp bakal ia manfaatkan dengan maksimal. Niken Amalia sudah memulai untuk menjaga fisiknya mengingat ajang paling kompetitif Honda DBL with KFC seri Mataram sudah berakhir.

“Pastinya jaga kondisi. Aku juga sempat ikut pertandingan antarklub supaya fisik engga down. Kalau persiapan khusus buat KFC DBL Camp juga sudah dimulai, aku sudah jogging-jogging di pantai, sama matengin ball handling,” ungkapnya.

Walaupun sudah mempersiapkan diri untuk KFC DBL Camp Niken Amalia mengaku akan menjaga kondisi tubuhnya agar tidak dilanda cedera yang menyebabkan harus absen dalam KFC DBL Camp, “Karena tahu kalau terpilih dan berangkat ke KFC DBL Camp, sekarang jauh lebih berhati-hati kalau latihan atau main. Pokoknya safety banget, engga terlalu maksa buat poin yang membahayakan diri sendiri intinya,” imbuhnya.

Baca juga: Disuruh Ikut Karate, Armi First Team seri Mataram Terlanjur Cinta Basket

Ia mengaku sudah mencintai olahraga basket sejak masih duduk di bangku kelas 7 SMP. Impian Niken Amalia pun tidak sembarangan, ia ingin jadi seperti salah satu pemain timnas Jepang, Saori Miyazaki.

“Kenal basket itu dari kelas 7 SMP, awalnya coba-coba aja kok semakin tekun. Pengenn seperti Saori Miyazaki pemain timnas Jepang,” terangnya.

Well, semoga dari kesempatan bermain pada Honda DBL with KFC hingga KFC DBL Camp ini bisa menjadi langkah awal Niken Amalia dalam merajut mimpinya! See ya on KFC DBL Camp!(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY