ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad jawara DBL musim lalu, SMAN 5 Mataram tersisa beberapa pemain saja pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series yang mengakibatkan langkah srikandi Smala Mataram (sebutan SMAN 5 Mataram) harus terhenti pada laga perdana setelah takluk dari Smansa Mataram (sebutan SMAN 1 Mataram). Kepastian ini sekaligus membuat srikandi Smala Mataram gagal untuk mempertahankan gelar juara.

Meskipun harus pulang pada laga awal, salah satu pemain srikandi Smala Mataram berhasil menembus skuad KFC First Team seri Mataram. Ia adalah Ni Putu Salwa Hertania. Kepastian ini juga membuatnya akan kembali melantai dalam tajuk KFC DBL Camp yang akan digelar Mei 2023.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Persembahkan Chiquitita untuk Dua Sahabatnya

Menjadi musim pertama baginya melantunkan bola di ajang Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series ia langsung berhasil menembus KFC First Team.

Engga nyangka sih bakal terpilih KFC First Team, senang banget,” ujar Ni Putu Salwa. Perjalanannya dalam melantunkan bola bermula ketika ia melihat sang kakak sedang bermain.

“Awal kenal basket itu gara-gara lihat kakak main. Terus iseng coba eh ternyata seru,” imbuhnya. Tidak berhenti sampai situ, Ni Putu Salwa juga begitu gandrung dalam dunia basket. Ia sempat merasa buntu pada kemampuannya ketika masih duduk di bangku kelas 7 SMP.

Baca juga: Disuruh Ikut Karate, Armi First Team seri Mataram Terlanjur Cinta Basket

“Sempat ikut ekstrakurikuler waktu kelas 7 SMP, ternyata kalau cuman ikut basket di sekolah aku merasa masih kurang. Jadi deh aku ikut klub buat mengembangkan kemampuan biar tambah lebih lagi,” terangnya.

Ni Putu Salwa juga merasa lega karena hasil kerja kerasnya perlahan namun pasti membuahkan hasil, “Aku sama teman-teman sering latihan fisik  di bukit. Kalau dibilang capek ya banget, tapi itu yang bikin aku jadi seperti sekarang ini.Apalagi kalau sama teman-teman serunya dapet banget,” pungkasnya.

Berawal dari latihan di bukit, Ni Putu Salwa akan bergabung dalam KFC DBL Camp mendatang! Sampai jumpa di KFC DBL Camp ya!

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS