ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Kusuma Cakranegara Mataram salah satu pemilik gelar juara DBL sektor putra kembali terjun pada ajang Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series. Pada musim sebelumnya skuad putra Smakerz (sebutan SMA Kusuma Cakranegara Mataram) sempat absen.

Tentu kembalinya Smakerz untuk melantai di GOR Turida Mataram pada ajang Honda DBL with KFC untuk mengulang kisah sukses dua musim silam. Benar, pada musim 2019 Smakerz berhasil menahbiskan diri menjadi kampiun DBL.

Baca juga: Berawal Latihan di Bukit, Ni Putu Salwa Berhasil Tembus KFC First Team Mataram

Pada musim ini penampilan skuad Smakerz begitu menjanjikan. Berhasil menang dengan mencetak skor sebanyak 50 poin lebih menjadi momok menyeramkan bagi tim lawan.

Sayang, usaha mereka untuk kembali mengulang masa jaya 2019 harus terhenti di tangan Smala Mataram (sebutan SMAN 5 Mataram) tim yang mereka kalahkan di final DBL tahun 2019.

Salah satu pemain Smakerz yang menarik perhatian adalah Farrelino Loe. Menjadi musim pertamanya melantunkan bola pada ajang Honda DBL with KFC Farrelino Loe tampil begitu efektif. Pada catatan statistik menir bermainnya hanya pada kisaran 29:11 menit. Tapi ia sukses menorehkan total 46 poin serta 13 rebound. Benar saja, Namanya berhasil menembus skuad KFC First Team seri Mataram.

Baca juga: Disuruh Ikut Karate, Armi First Team seri Mataram Terlanjur Cinta Basket

“Pastinya kaget, senang juga kayak usaha latihan selama ini membuahkan hasil,” ujar Farrelino Loe. Ia sendiri mengaku memasang target pribadi untuk bisa menembus skuad KFC First Team, “Sebenarnya sudah dari awal pasang target pribadi buat masuk KFC First Team biar makin giat latihan aja,” imbuhnya. Kini ia benar-benar mempersiapkan betul untuk KFC DBL Camp mendatang.

“Sekarang masih tetap basket, tetap ikut latihan,” terangnya. Meski begitu Farrelino Loe berjanji untuk menjaga betul kondisi tubuhnya agar tidak terkena cedera yang menyebabkannya absen dalam KFC DBL Camp, “Kuncinya itu kan menyeimbangkan waktu latihan sama waktu istirahat.Jangan terlalu dipush latihan terus, itu juga engga baik,” sambungnya.

Baca juga: Saatnya Niken Amalia Campers Asal Smanda Mataram Merajut Mimpi di KFC DBL Camp

Ditanya mengenai targetnya pada ajang KFC DBL Camp, jawaban Farrelino Loe cukup berbeda dengan beberapa orang, “Kalau ditanya pengen ke Amerika Serikat jelas pengen. Target aku sendiri bisa masuk 24 besar dulu, sisanya dipikir nanti,” cetusnya.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY