ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tensi tinggi menyelimuti laga kelima Honda DBL with KFC 2022 Banten Series, Sabtu 10 Desember 2022. Partai antara SMAN 12 Tangerang kontra SMAN 5 Tangerang berlangsung panas.

Smanlita (julukan SMAN 5 Tangerang) menjadi pemenang di partai sengit ini dengan skor akhir 27-24. Apabila penggawa Twelvazt dapat meminimalisir kesalahan, kemenangan mungkin saja menjadi milik mereka.

Pasalnya, kemenangan Smanlita di laga ini dipastikan setelah 4 tembakan gratis mereka bersarang di ring Twelvazt (julukan SMAN 12 Tangerang).

Sepanjang pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Smanlita yang sempat unggul di kuarter pertama harus menelan serangan balik Twelvazt di kuarter berikutnya hingga keadaan berbalik.

Di kuarter ketiga, kedua tim sama-sama tidak ingin kehilangan kans mereka. Dua poin plus satu tembakan gratis Randika Rasendriya dibalas oleh Ray Alfaro. Hasilnya, skor kedua tim seimbang 22-22.

Keadaan di kuarter empat tak jauh berbeda. Kedua tim masih saling jual beli serangan. Namun, kesalahan dari Twelvazt justru menjadi hadiah bagi Smanlita.

Arfansyah Gunawan, pelatih Smanlita, mengatakan, timnya harus jatuh bangun untuk memetik kemenangan di laga ini. Kendati demikian, ia percaya anak didiknya bisa memenangkan pertandingan dari hasil statistik mereka. Terutama soal turnover.

Smanlita melakukan total 16 turnover. Lebih sedikit dibanding Twelvazt yang memiliki total 19 turnover. “Setiap kuarter saya selalu melihat turnover anak-anak. Mereka jauh lebih tenang dibanding lawan, makanya saya tekankan ke mereka kalau mau menang harus lebih tenang,” ujarnya.

Menyoal perolehan turnover ini, coach Arfan ingin anak didiknya jauh lebih tenang di laga berikutnya. Mereka sudah ditunggu oleh SMAN 3 Tangerang. “Saya akan buat pattern latihan lagi, tinggal nanti diaplikasikan dalam tim,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY