ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga terakhir di hari kedua Honda DBL with KFC 2022 Banten Series berlangsung dramatis. Sebagai partai penutup, tim putra SMA Ora Et Labora BSD Tangsel (OEL) bersua SMA Al-Azhar BSD Tangsel (Albesd), Sabtu 10 Desember 2022.

OEL sukses memenangkan laga ini dengan skor tipis, 22-21. Tembakan dua poin dari Teumsakdi Vassa di 4 detik terakhir berhasil menyelamatkan OEL dari partai sengit. Sebelumnya, OEL sempat unggul 3 poin di akhir menit kuarter empat.

Tripoin dari Reizky Muhammad membuat kedua tim seimbang 20-20. Tambahan satu tembakan gratis Nabil Shaqir membuat Albesd unggul setengah bola sebelas detik sebelum tutup laga.

Offensive rebound bersambut dua poin Teumsakdi jadi pembalik keadaan. Partai sengit yang kerap terjadi jual beli serangan sejak kuarter awal berhasil dimenangkan oleh OEL.

Ichwanudin selaku pelatih OEL mengaku performa timnya menurun di laga perdana ini. Menurutnya, penampilan anak didiknya jauh dari yang telah mereka latih. “Menurut saya performa tim sangat nggak bagus di pertandingan ini,” ujarnya.

Tidak puasnya coach Ichwan dari hasil ini ditengarai karena kondisi mental pemain OEL sejak kuarter pertama. Suasana pertandingan yang panas membuat mereka grogi.

“Ini pertandingan perdana mereka, jadi grogi semua. Kuarter pertama, mereka pucat. Itu jadi berpengaruh ke performa mereka. Total dari 29 free throw hanya masuk delapan, benar-benar catatan besar buat tim,” lanjutnya.

Di babak berikutnya, OEL telah ditunggu oleh sang finalis 2021. Yakni UPH College. Menanggapi calon lawannya itu, coach Ichwan akan membuat evaluasi besar untuk anak didiknya.

“Lawan kita akan lebih berat, mereka finalis tahun lalu. Jelas kita akan evaluasi dan latihan buat next game,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY