ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 Banten Series hari ketiga, Minggu 11 Desember 2022, dibuka oleh pertandingan dari tim putra SMA Dian Harapan Lippo Village kontra SMA Citra Berkat. Laga ini berhasil dimenangkan oleh anak-anak SCB dengan skor akhir 32-12.

Anak-anak SCB mengganas di kuarter empat. Kala unggul 11 poin di kuarter ketiga, tim asuhan Lius Hendriawan itu menggilas lawannya dengan 16 poin tambahan di kuarter pamungkas.

Praktis, SCB selalu unggul di setiap kuarternya. Meskipun mereka sempat kehilangan sentuhannya di kuarter ketiga, SCB justru menemukan sentuhan terbaiknya di kuarter pamungkas.

Arlison Mesha menyarangkan total 9 poin di kuarter empat. Sementara SDHLV tidak bisa mengembangkan permainan mereka dan kian tertinggal. Arlison jadi top skor di pertandingan ini dengan catatan 15 poin dan 4 rebound.

Menanggapi hasil kemenangan ini, coach Lius turut buka suara. Menurutnya, anak didiknya tampil dengan cukup bagus di laga perdana mereka. Menyusul bekal latihan yang matang selama setahun belakangan.

“Kita sudah latihan sejak tahun lalu, jadinya anak-anak sudah cukup matang dan percaya diri buat bertanding. Performa mereka cukup bagus, memang ada catatan di sisi defense tapi hasil ini sudah cukup memuaskan,” ujarnya.

Di babak berikutnya, SCB akan berhadapan dengan SMAN 2 Tangerang. Menghadapi semifinalis 2021 lalu, coach Lius ingin anak didiknya tetap fokus dan percaya diri saat bertanding nanti.

Ditambah, ia juga mengakui kekuatan calon lawannya nanti yang mempunyai pengalaman besar di gelaran DBL Banten. “Mereka sudah sering bermain di DBL, jadi saya terus ingatkan anak-anak harus fokus,” cetusnya.

“Siapa pun lawannya, yang penting anak-anak harus fokus. Target kita realistis saja, setiap pertandingan harus menang. Bekal sudah matang, jadi harus percaya diri,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY