ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 10 Tangerang berhasil mengalahkan SMA Ora Et Labora BSD Tangerang Selatan di laga perdananya di Honda DBL with KFC 2022 Banten Series dengan skor akhir 31-7, Minggu 11 Desember 2022.

Anak-anak Sepultura (julukan SMAN 10 Tangerang) memang unggul sejak kuarter pertama. Mereka berhasil memberikan tekanan bagi anak-anak OEL. Hasilnya, Sepultura sukses mengemas 10 poin tanpa balas di kuarter awal.

Beranjak ke kuarter kedua, Sepultura mulai kehilangan sentuhannya. Itu terjadi pasca Maysha Rihadatul disubtitusi dengan pelapisnya. Maysha sendiri merupakan pemain paling produktif dalam mencetak angka untuk tim.

Praktis, Maysha menjadi top skor dengan mengemas 14 poin dan 5 rebound untuk Sepultura. Menyusul efektivitasnya dalam menyarangkan 7/10 bola atau setara 70%.

Pemain inti Sepultura sendiri juga cukup merata. Terbukti dari torehan angka yang dibuat oleh semua pemain untuk tim.

Sebaliknya, anak-anak OEL justru mendapat catatan besar terkait penguasaan bola mereka. Menyusul perolehan turnover yang dilakukan hingga 27 kali. Kelemahan lawannya ini berhasil dimanfaatkan oleh Sepultura. Mereka sukses menyarangkan 17 poin lewat turnover lawan.

Menanggapi hasil kemenangan timnya, Ilham Nuresa selaku pelatih menyatakan ia senang dengan hasil positif ini. Menurutnya, srikandi Sepultura mempunyai performa bagus di laga perdana mereka.

“Kita dari awal memang sudah mengatur strategi. Kebetulan kami juga tahu bahwa tim kami lebih unggul dari lawan, jadi kita bisa membaca pergerakan mereka,” ujarnya.

Di babak berikutnya, Sepultura sudah ditunggu oleh SMAN 12 Tangerang yang lebih dulu lolos. Disinggung mengenai calon lawannya nanti, coach Ilham mengutarakan dirinya ingin anak didiknya bisa memenangkan pertandingan kembali.

Terlebih, mereka sudah mempunyai pengalaman bertemu di kompetisi lain. “Kita sudah pernah bertemu sebelumnya. Jadi saya setidaknya tahu bagaimana melawan mereka nanti. Saya menargetkan tim bisa kembali menang di DBL seperti tahun 2015 lalu,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY