ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 Banten Series sudah memasuki hari keenam. Pada sektor putri, akan menyajikan pertarungan demi memastikan satu tempat di fase fantastic four. Total ada lima pertandingan di sektor putra dan putri hari ini, Selasa 13 Desember 2022.

SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan (KB Eagles) selaku kampiun edisi sebelumnya akan memulai perjalanan mereka di musim ini. Mereka harus melewati hadangan SMAN 2 Tangerang (Duta). Kapten Duta, Kaila Nadya berujar bahwa timnya harus berjuang lebih keras dan fokus di sepanjang pertandingan.

“Kita akan lawan Smaba, mereka memang tim yang kuat. Aku juga nggak bisa prediksi bagaimana gamenya nanti. Tapi yang jelas kita harus lebih berjuang lagi,” kata Kaila.

Sang runner up musim lalu, UPH College Tangerang (UPHC) turut beraksi hari ini. Mereka akan menghadapi SMA Saint John's School di putaran big eight. Penggawa UPHC, Vanissa Renata memuji kualitas bermain rekan-rekan setimnya. Meski begitu, ia berharap mereka menaruh fokus yang besar di pertandingan hari ini.

"Mereka punya kualitas bermain yang bagus, hanya saja fokus mereka harus ditingkatkan lagi," ujar Vanissa.

Sektor putra UPHC juga akan bertanding hari ini. Mereka akan menghadapi SMA Ora Et Labora BSD Tangsel (OEL). OEL yang menang dramatis di laga sebelumnya memiliki sejumlah evaluasi. Ichwanudin selaku Pelatih OEL menilai permainan anak asuhnya masih belum sesuai harapannya, sehingga perlu ada perbaikan di partai besar kali ini.

“Lawan kita akan lebih berat, mereka finalis tahun lalu. Jelas kita akan evaluasi dan latihan buat next game,” tegas Ichwanudin.

Pada partai lain, SMAN 5 Tangerang (Smanlita) telah ditunggu oleh SMAN 3 Tangerang (Smanic). Smarlita pada partai sebelumnya memiliki evaluasi dalam segi turnover dengan catatan 16 angka. Pekatih Smanlita, Arfan menyebut tim besutannya harus lebih tenang di pertandingan hari ini.

“Saya akan buat pattern latihan lagi, tinggal nanti diaplikasikan dalam tim,” sebut Arfan.

Tim putra Duta melawan SMA Citra Berkat (SCB) menjadi sajian tersisa di sektor putra hari ini. Lius, Pelatih SCB menegaskan anak didiknya harus lebih fokus dibanding laga sebelumnya dan tampil dengan percaya diri.

“Mereka sudah sering bermain di DBL, jadi saya terus ingatkan anak-anak harus fokus,” ucap Lius. “Siapa pun lawannya, yang penting anak-anak harus fokus. Target kita realistis saja, setiap pertandingan harus menang. Bekal sudah matang, jadi harus percaya diri."

Jadwal lengkap hari keenam Honda DBL with KFC 2022 Banten Series bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY