ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Kharisma Bangsa berhasil memastikan diri ke babak fantastic four Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Hal itu didapat usai mengalahkan SMAN 2 Tangerang dengan skor akhir 38-17, Selasa 13 Desember 2022.

Sempat mengalami kebuntuan di kuarter awal, anak-anak KB Eagles (julukan SMA Kharisma Bangsa) berhasil menunjukkan tajinya di kuarter kedua. Rayasa Mario dkk sukses menambah 10 poin di kuarter kedua.

Itu sukses melebarkan jarak kedua tim yang semula hanya terpaut setengah bola saja. Usai turun minum, putri KB Eagles tetap tak melonggarkan pertahanannya. Pundi-pundi poin masih mereka tuai hingga kuarter akhir.

Puncaknya, KB Eagles kian memanas di kuarter empat dengan melepaskan 16 poin. Anak-anak Duta (julukan SMAN 2 Tangerang) harus mengakui keunggulan KB Eagles di laga ini.

Dua pemain KB Eagles bermain produktif di laga ini. Mereka adalah Zhafirah Kamila dan Shannon Sifra. Mereka sukses mencetak masing-masing 11 poin.

Menanggapi kemenangan ini, Murie Andrie sebagai pelatih KB Eagles turut angkat suara. Baru menakhodai putri KB Eagles selama 3 bulan terakhir, coach Murie pribadi mengaku telah mengingatkan pemainnya soal mentalitas ketika bertanding.

Menyusul kebuntuan mereka di awal pertandingan yang membuat timnya sulit mengembangkan permainan. “Sebelum bertanding saya sudah mengingatkan mereka pasti nanti ada rasa grogi, ternyata benar. Tapi, kita bisa mengantisipasi itu di kuarter kedua,” ujarnya.

Lebih jauh, coach Murie mengatakan anak didiknya harus mengatasi rasa gugup itu sendiri. “Saya kasih tau anak-anak untuk atasi groginya masing-masing. Setelah mereka sudah tenang, baru kita kasih strategi dan motivasi,” tukasnya.

Di babak fantastic four nanti, KB Eagles bakal melawan SMAN 12 Tangerang. Mereka akan memperebutkan satu posisi di babak final. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY