ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai sengit terjadi di laga ketiga Honda DBL with KFC 2022 Banten Series, Selasa 13 Desember 2022. Pertemuan antara tim putra SMAN 3 Tangerang kontra SMAN 5 Tangerang berlangsung panas sejak kuarter pertama.

Praktis, jarak poin keduanya tak pernah lebih dari dua poin di tiga kuarter. Namun, anak-anak Smanic (julukan SMAN 3 Tangerang) yang ngotot berhasil memupuskan harapan Lima dengan skor akhir 32-20.

Saling jual beli serangan terjadi sejak tip off dilakukan. Lima yang mencuri start dengan melesatkan 4 poin harus menerima tekanan balik dari anak-anak Smanic di menit berikutnya. Namun, Lima tak pernah jauh tertinggal selama tiga kuarter berlangsung.

Hanya saja, duet antara Naufal Ramdhan dan Alfito Rendika di kuarter pamungkas berhasil membungkam Lima. Kedua pemain itu sukses menyumbang 11 poin untuk Smanic di kuarter penutup.

Kondisi tim yang kerap terkejar oleh lawan turut mendapat sorotan dari Thomy Hendrawan, pelatih Smanic. Ia mengatakan, mentalitas para pemainnya menjadi faktor besar. Hal itu lantaran suasana pertandingan yang sengit ditambah sorakan penonton yang ramai.

Meski begitu, motivasi terus diberikan untuk penggawa Smanic hingga mereka bisa memastikan kemenangan. “Anak-anak kaget dengan situasi di lapangan. Mereka jadi terburu-buru, finishingnya banyak yang nggak bagus,” jelasnya.

“Tapi, setiap kuarter selalu kita beri motivasi, kita kasih tau catatannya apa saja. Makanya di kuarter empat bisa bangkit lagi,” timpalnya. Di babak berikutnya, Smanic masih harus menunggu pemenang dari SMAN 3 Tangerang Selatan kontra SMAN 1 Tangerang Selatan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY