ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dance team SMA Francis School, Royal Wisteria turut meramaikan lantai UBS Gold Dance Competition. Tampil menjelang pertandingan antara SMA Kharisma Bangsa (KB Eagles) melawan SMA Yuppentek 1 Tangerang, Minggu 11 Desember 2022.

Di tengah lapangan, telah tampak satu dancer yang sedang berdiri di depan tirai berwarna merah. Tarian pun dimulai, dancer itu langsung menunjukan koreografinya. Tak lama berselang, ia langsung berlari ke tengah lapangan diiringi dengan dancer-dancer lainnya yang keluar dari tirai merah itu.

Royal Wisteria tampil dengan dua kostum yang berbeda. Dari sebelas dancer yang terlibat, enam diantaranya mengenakan kostum berwarna emas dengan celana hitam lengkap dengan kaus kaki setinggi betis. Sedangkan dancer sisanya mengenakan kostum berwarna hitam dengan rok sebagai bawahannya.

Dancer Royal Wisteria, Teresa Bunga Amabel menjelaskan bahwa prom night menjadi konsep yang diusung dalam tarian mereka. Lebih lanjut, di balik konsep tersebut menceritakan seseorang yang merasa tidak percaya diri ketika hendak tampil di depan umum. Namun, karena dukungan dari teman-temannya, orang tersebut akhirnya percaya diri untuk tampil.

"Kita memilih tema prom night. Dalam konsep itu menceritakan seseorang yang merasa tidak percaya diri waktu mau tampil. Lalu teman-temannya dateng memberi semangat, akhirnya orang itu bisa tampil dengan percaya diri," ujar Teresa.

Melalui konsep itu, Royal Wisteria memiliki pesan kepada publik untuk lepas dari perasaan tidak percaya diri yang terus melekat. Selain itu, mereka turut berpesan bahwa seseorang harus memiliki kepercayaan diri serta keberanian dalam mengekspresikan diri kita.

"Kita nggak boleh terus merasa insecure. Kita harus berani dan percaya diri dalam mengekspresikan diri kita," tutup Teresa. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY