ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keenam Honda DBL with KFC 2022 Banten Series dibuka oleh pertandingan antara tim putra SMA Kharisma Bangsa melawan SMA Saint John’s School, Rabu 14 Desember 2022. Gim berhasil dimenangkan oleh anak-anak KB Eagles (julukan SMA Kharisma Bangsa).

Itu didapat usai menyelesaikan langkah Saint John’s dengan skor akhir 45-26. Dominasi KB Eagles kembali mereka tampilkan. Tim polesan Dhendy Saputra itu sukses menekan Saint John’s sejak kuarter pertama.

Mereka sukses menyarangkan 13 poin di kuarter pertama. Sementara Saint John’s hanya bisa menuai 6 poin pertama mereka. KB Eagles nampak lebih nyaman dalam memberikan serangan-serangan mereka dibandingkan laga sebelumnya.

Menyusul suksesnya semua pemain inti mereka dalam mencetak poin. Dua di antaranya menyumbang dua digit untuk tim. Mereka adalah I First Son Frizzel Rafael yang mencatat 16 poin. Disusul Muhaammad Endwalijri dengan 12 poin.

Sementara di sisi Saint John’s, Christian Bernhardt masih menjadi tumpuan timnya. Ia sukses mencatatkan 15 poin. Ditopang Manuel Evan dengan perolehan 11 poin.

Catatan masih dituai anak-anak KB Eagles di laga ini. Terutama soal akurasi tripoin mereka. KB Eagles hanya memasukkan 1/11 tripoin (9%). Tak lebih baik pula Saint John’s yang hanya menyarangkan 2/8 tripoin (25%).

Meski begitu, coach Dhendy menilai performa anak didiknya telah menunjukkan perkembangan dibanding laga sebelumnya. Faktor mentalitas, kata coach Dhendy, jadi hal utama yang membuat mereka dapat evaluasi dengan cepat dari catatan sebelumnya.

“Mindset mereka sudah terbentuk. Jeda satu hari kemarin saya buat untuk latihan pagi, ternyata mereka on time. Komitmen mereka buat tim yang membuat performa mereka bagus hari ini,” ujarnya.

Dari kemenangan ini, KB Eagles berhak melangkah ke babak fantastic four. Mereka masih menunggu pemenang antara SMAN 2 Tangerang Selatan kontra SMA BPK Penabur Gading Serpong.

Disinggung mengenai calon lawannya itu, coach Dhendy optimistis timnya kembali meraih gelar juara di musim ini. “Mereka tunjukkan kualitas sebagai juara. Saya yakin tahun ini juara lagi,” tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY