Skuad basket putra Smanda Mataram (sebutan SMAN 2 Mataram) berhasil menahbiskan diri menjadi jawara baru dalam ajang Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series. Kepastian ini mereka dapat setelah pada partai final berhasil menaklukkan jawara musim lalu yaitu SMAN 5 Mataram.

Sepanjang Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series Smanda Mataram tampil solid dan ganas sejak laga awal. Pada dua laga awal bahkan Smanda Mataram mampu memaksa lawannya hanya mencetak poin tidak lebih dari dua digit! Skuad asuhan Indra Permana tidak hanya kuat dalam bertahan saja.

Mereka juga efektif ketika menyerang. Pada laga final mereka yang sempat tertinggal pada kuarter awal mampu bangkit dan menutup sisa tiga kuarter dengan keunggulan.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Ada Peran Mama Dalam Lantunan Bola Huda Akbar

Salah satu pemain dari Smanda Mataram tampil apik sepanjang gelaran Honda DBL with KFC musim ini. Gelar KFC First Team juga berhasil ia amankan. Nama pemain tersebut adalah A.a. Gede Agung Surya Lesmana. Menjadi tahun keduanya melantunkan bola dalam ajang Honda DBL with KFC.

Performanya meningkat drastis. Sesekali tembakan Gede Agung Surya Lesmana menjadi jawaban dari kebuntuan serangan Smanda Mataram. Perolehan total 71 poin dan 11 steal pada musim ini menjadi bukti mematikannya permainan Gede Agung Surya Lesmana.

Engga ada target buat lolos KFC First Team sih. Aku cuman mikirnya harus kasih yang terbaik dan main bagus buat tim basket SMAN 2 Mataram,” ujar Gede Agung Surya Lesmana.

Alasan ini sangat jelas mengingat menjadi tahun terakhirnya tampil di Honda DBL with KFC ia ingin memberi kado indah perjalanan basketnya di jenjang seragam putih abu-abu.

Baca juga: Faiz Rifansyah Iseng Ikut Basket Keterusan Jadi Campers

“Karena ini kan Honda DBL with KFC terakhir aku, puji Tuhan bisa bawa tim basket SMAN 2 Mataram menang. Puji Tuhan lagi bisa lolos jadi KFC First Team,” imbuhnya. Ia mengaku mengenal olahraga basket karena keisengannya ketika baru duduk di kelas 1 SMP.

“Awalnya pengen coba hal baru. Terus kok basket itu kayaknya seru soalnya kan masukin bola ke ring yang lubangnya cukup kecil. Eh ternyata sekarang keterusan sampai sekarang,” terangnya.

Baca juga: Target Tembus KFC First Team Tercapai, Target Baru Farrel Tembus All Star

Momen selama melantunkan bola yang akan selalu dirinya ingat adalah saat membawa SMAN 2 Mataram menjadi jawara Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series. “Pastinya Honda DBL with KFC ini ya, apalagi tahun terakhir terus bisa bawa sekolah juara itu benar-benar sweet memory banget,” cetusnya.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024