ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Smanda Mataram (sebutan SMAN 2 Mataram) berhasil menahbiskan diri menjadi jawara baru dalam ajang Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series. kepastian ini berhasil mereka dapat ketika pada partai final sukses mengalahkan kampiun musim lalu (SMAN 5 Mataram).

Smanda Mataram berhasil merusak skenario Smala Mataram (sebutan SMAN 5 Mataram) dalam menjadi tim pertama asal DBL Mataram yang berhasil menyabet back-to-back-champion di Honda DBL with KFC.

Beberapa pemain skuad Smanda Mataram pun masuk dalam daftar pemain yang terpilih KFC First Team seri Mataram. Salah satunya adalah Faiz Rifansyah pemilik nomor punggung 30 sekaligus senter dari Smanda Mataram.

Menjadi tahun keduanya dalam Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series menit bermain Faiz Rifansyah menurun. Namun, tidak dengan koleksi poinnya.

Baca juga: Target Tembus KFC First Team Tercapai, Target Baru Farrel Tembus All Star

Meski pada musim ini hanya bermain dengan rataan 15:07 menit ia sukses mengoleksi 25 poin selama 4 pertandingan. Namanya pun masuk dalam daftar KFC First Team yang akan berangkat menuju KFC DBL Camp.

“Pastinya senang banget waktu tahu kepilih KFC First Team,” ujar Faiz Rifansyah. Menjadi tahun terakhir sekaligus pertama baginya berangkat menuju KFC DBL Camp ia jelas tak ingin menyianyiakan kesempatan langkah ini.

“Sekarang masih latihan basket. Cuman engga sering waktu persiapan Honda DBL with KFC kemarin,” imbuhnya. Terjun pada dunia basket adalah sebuah ketidaksengajaan bagi Faiz Rifansyah. Ia mengaku sempat bingung memilih ekstrakurikuler ketika SMP sebelum memastikan bergabung ke basket.

“Sebenarnya kenal basket itu karena iseng. Soalnya waktu SMP bingung mau ikut ekstrakurikuler apa. Terus mikir kayaknya cocok ikut basket,” terangnya sambal tertawa.

Baca juga: I Made Patrika Anak Futsal yang Jadi Campers Asal Smansa Mataram

Benar saja, pilihannya untuk tetap berada pada jalur basket kini membuahkan hasil. Apa yang ia tanam satu persatu berhasil menuai termasuk ketika sparing melawan Nickson Gosal salah satu pemain basket profesional di Indonesia.

“Paling berkesan itu dulu pernah sparing lawan Nickson Gosal sekarang pemainnya Wes Bandit Solo, ternyata seru juga bisa jaga pemain jago,” cetusnya.

Baca juga: Saatnya Niken Amalia Campers Asal Smanda Mataram Merajut Mimpi di KFC DBL Camp

Berawal dari menjaga Nickson Gosal kini Faiz Rifansyah siap membuktikan kualitasnya dalam KFC DBL Camp mendatang.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY