ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Smala Mataram (sebutan SMAN 5 Mataram) berhasil konsisten menembus babak final Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series selama tiga musim kebelakang.

Pada musim 2019 mereka gagal menjadi kampiun setelah takluk dari SMA Kusum Cakranegara Mataram. Musim 2021 menjadi ajang balas dendam bagi skuad Smala Mataram. Tak hanya menang, mereka berhasil mengawinkan gelar juara putra dengan gelar juara putri.

Musim ini skuad putra Smala Mataram tentu setidaknya ingin menjadi sekolah pertama asal Mataram yang berhasil back-to-back-champion. Benar saja, mereka berhasil kembali di fase final Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series.

Sayang, asa mereka untuk menjadi yang pertama back-to-back-champion  di Mataram harus takluk dari Smanda Mataram (sebutan SMAN 2 Mataram).

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Persembahkan Chiquitita untuk Dua Sahabatnya

Meskipun gagal mewujudkan asa tersebut salah satu pemain dari Smala Mataram sukses menjadi KFC MVP dalam panggung Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series.

Pemain tersebut adalah Muhammad Huda Akbar kapten sekaligus pemilik nomor punggung 1 dari Smala Mataram. Huda Akbar juga masuk dalam skuad juara pada musim sebelumnya.

Pada musim ini menit bermainnya cukup banyak ketimbang musim lalu. Catatan statistiknya pun banjir dengan dua digit angka. Tidak salah jika gelar KFC MVP berhasil ia sandang.

Baca juga: Target Tembus KFC First Team Tercapai, Target Baru Farrel Tembus All Star

Engga nyangka sih, senang banget rasanya bisa buat mama bangga,” ujar Huda Akbar. Ia juga mengaku ada sebuah konspirasi alam kenapa membuatnya bisa mengenal dan terjun ke dunia basket.

“Pertama kali pegang bola itu waktu kelas 1 SMP gara-gara aku pilih ekstrakurikuler basket. Kebetulannya di sini, rumahku dekat sama lapangan jadi hampir tiap hari pasti main basket. Mama sampai pernah beli bola basket buat aku,” ungkapnya.

Menyandang status sebagai KFC MVP dan menjadi tahun pertamanya menuju KFC DBL Camp. "Aku pengen buktiin orang-orang kalau aku bisa bersaing di Surabaya (KFC DBL Camp). Kalau ditanya pengen, maunya sih pengen ke Amerika Serikat,” terangnya. Kejadian tersebut juga menjadi ajang pembuktian dan persembahan Huda Akbar untuk ibunya.

Baca juga: I Made Patrika Anak Futsal yang Jadi Campers Asal Smansa Mataram

“Gelar KFC MVP ini buat mama, karena dia orang yang selalu dukung aku dari engga bisa apa-apa sampai sekarang. Terima kasih ya ma buat dukungannya selama ini. Terima kasih mama selalu sayang sama aku, sehat-sehat terus ya ma sampai aku bisa jadi pemain basket profesional, love u mom,” tandasnya.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY