ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series telah mengirimkan delegasi putra terbaiknya menuju KFC DBL Camp 2023. Tercatat lima nama pemain plus satu pelatih yang berhasil dinobatkan sebagai KFC First Team.

Adalah Gabriel Timomor satu-satunya wakil SMAN 2 Bitung kategori pemain yang akan berduel di ajang KFC DBL Camp 2023. Setelah kurang lebih lima tahun bergelut di basket, akhirnya salah satu mimpi Gabriel berhasil tercapai.

Pemain dengan nomor punggung 17 ini memulai karirnya di dunia bola basket sejak duduk di bangku kelas VII jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Berkat kelihaiannya dalam mengendalikan bola, Gabriel Timomor sempat mendapatkan beasiswa di Manado Independent School.

Baca Juga: Comeback Manis Kencana Wukir di Honda DBL with KFC

Namun, terdapat beberapa kendala yang mengakibatkan dirinya tak bisa melanjutkan beasiswanya. Lantas ia memilih SMAN 2 Bitung untuk tempat studi berikutnya. Kegemarannya dalam bermain bola basket rupanya berasal dari kakak tercinta.

Dahulunya kakak dari Gabriel Timomor tergabung ke dalam tim Manado Independent School dan menjadi salah satu motor serangan bagi tim kebanggaannya. Di tahun terakhirnya membela SMAN 2 Bitung atau Smabit, pemain dengan tinggi 170 sentimeter itu mengaku sangat bersyukur dapat terpilih menjadi KFC First Team.

Baca Juga: Camp Pertama Setelah 12 Tahun, Coach Didiet: Sesuatu Banget, Tapi Ada yang Miss!

Terlebih Gabriel memasang target dapat terbang ke Amerika bersama skuad DBL All-star. Meski diprediksi bakal mengganggu waktu sekolah, namun orang tua dari Gabriel Timomor tetap memberikan dukungan penuh.

“Orang tua sih tidak mempermasalahkan karena terpilih sebagai KFC First Team ini merupakan kesempatan emas dan kesempatan nggak datang dua kali, yang penting pelajaran di sekolah masih bisa diikuti,” tegasnya.

Tidak ingin membuang-buang kesempatan, Gabriel Timomor mulai melakoni berbagai persiapan jelang KFC DBL Camp. Mulai dari menambah porsi latian hingga menjalani gym. Nantinya Octavianus Theodorus selaku pelatih SMAN 2 Bitung yang juga kandidat KFC First Team itu bakal mendampingi Gabriel selama proses persiapannya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY