ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Kharisma Bangsa saat menjadi juara Honda DBL 2021 Banten Series (dok. DBL Indonesia)

Honda DBL with KFC edisi 2022 memulai perjalanan awalnya di tanah kelahiran, Surabaya, Jawa Timur. Kala itu, seluruh student athlete dan suporter bisa menebus kerinduan mereka tepat pada 18 Agustus 2022.

Kemeriahan dan kehebohan liga bola basket tingkat pelajar se-Indonesia itu terus berlanjut. Kehebohan dan persaingan sengit kerap ditemukan di setiap seri. Total sudah 22 kota menuntaskan kompetisi.

Tersisa satu kota lagi di tahun 2022 ini. Yaitu Banten. Honda DBL with KFC 2022 Banten Series akan menjadi penutup kompetisi di tahun 2022. Sebelum nantinya liga akan kembali dilanjutkan di tahun 2023.

Sebagai penutup rangkaian panjang kompetisi ini, Banten Series terasa begitu spesial. Persaingan sengit, adu mental, dan pertumpahan keringat selalu mewarnai hari-hari ketika pertandingan berlangsung.

Sejak digelar pada 9 Desember 2022 lalu, kini Banten Series sendiri telah mencapai puncaknya. Persaingan sengit itu menyisakan empat tim yang akan bertarung di partai final. Sekaligus menentukan juara dan menutup tahun.

Tim putra dan putri SMA Kharisma Bangsa akan melawan UPH College di final nanti, Sabtu 17 Desember 2022. Hal lain yang membuat Banten begitu spesial, kedua tim ini merupakan rival di edisi 2021.

Tinta sejarah Banten terukir kala itu. SMA Kharisma Bangsa berhasil kawin gelar. Three peat untuk tim putra dan gelar pertama untuk tim putri. Dominasi mereka makin tak terelakkan hingga membuat UPH College harus menyerah.

Namun, lagi-lagi Banten masih begitu spesial di tahun ini. UPH College dengan modal kemenangan besar atas lawannya berambisi untuk revans dari Kharisma Bangsa. Mereka telah memupuk dengan baik ‘dendam’nya di edisi 2021 lalu.

Terlebih, tim putra UPH College sama sekali belum menyentuh kemenangan lagi sejak tahun 2017. Itu menjadi tahun terakhir putra UPH College keluar dengan gelar juara.

Final DBL Banten yang begitu spesial akan dibuka oleh pertandingan dari nomor putri pukul 14.00 WIB nanti. Sebelum dilanjutkan dengan persaingan putra pada 17.30 WIB. Partai final ini akan disiarkan langsung secara eksklusif di Youtube KUY Entertainment. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY