ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelar juara Honda DBL with KFC 2022 Banten Series di sektor putra masih dipegang oleh SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan (KB Eagles) setelah mengalahkan UPH College (UPHC). UPHC harus puas kembali menyandang status runner up setelah hasil serupa mereka dapatkan di edisi sebelumnya.

Meski begitu, UPHC dipenuhi oleh para penggawa yang memiliki kemampuan tidak kalah hebat dibanding KB Eagles. Laurent Valentius Gunadi misalnya, pemain dengan tinggi 200cm itu memberikan kontribusi besarnya untuk UPHC hingga ke mencapai final di musim ini.

Selama melakoni empat laga di seri Banten musim ini, Valentius telah menoreh 43 poin, 30 rebounds, 11 blocks, dan 3 asis. Performa apik Valentius di musim ini bahkan membawanya menyabet predikat Most Valuable Player (MVP).

Valentius tidak menyangka akan mendapat predikat tersebut di musim ini. Ia turut menyebut bahwa yang menjadi fokus utamanya di lapangan adalah membawa UPHC ke jalur kemenangan. Pemain dengan nomor punggung 35 itu melanjutkan, ia hanya menjalankan tugas serta peran arahan Chandra Prasetya selaku Pelatih.

"Ga nyangka aja begitu diumumin aku dapet MVP. Aku cuma fokus bawa UPHC menang aja selama pertandingan sama menjalankan peran sama instruksi yang dikasih sama coach," tutur Valentius.

Peran Chandra bagi Valentius begitu besar atas pencapaian tim serta dirinya. Pelatih yang baru menunggangi UPHC sejak Maret lalu memiliki cara tersendiri dalam membentuk kerjasama tim. Valentius berujar bahwa Chandra selalu berpesan kepada para pasukannya untuk melakukan berbagai hal bersama-sama.

"Coach Chandra punya treatment sendiri untuk ngebangun kerjasama tim kami. Ia selalu berpesan ke kami kalau melakukan sesuatu harus bareng-bareng. Coach juga beberapa kali ngadain games buat kami demi meningkatkan kedekatan dan kerjasama tim," lanjutnya.

Seri Banten musim ini menjadi yang terakhir bagi Valentius, sebab kini ia telah berada di bangku kelas XII. Ia telah berencana untuk fokus kuliah serta melanjutkan karir basketnya di Universitas Pelita Harapan (UPH).

"Ke depannya aku mau fokus kuliah, tapi tetep mau ngelanjutin basket. Rencananya aku mau lanjut ke UPH," tutup Valentius. (MRS)

Profil dan statistik lengkap Laurent Valentius Gunadi bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY