ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebelum Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region dimulai pada 28 Agustus 2022 lalu, tim panitia mulai memanaskan sekolah-sekolah yang berpartisipasi. Dengan mendatangkan ke setiap sekolah dan memperkenalkan tim basket dan dance yang akan berkompetisi lewat roadshow.

Roadshow pertama di Jakarta menyasar SMK Yadika 2 Jakarta, tepat pada 18 Agustus 2022. Sekolah ini terletak di Tanjung Duren Barat, Jakarta Barat. Yadika 2 sendiri telah mengikuti DBL Jakarta sejak tahun 2012 lalu. Mereka tidak pernah absen setiap gelaran DBL Jakarta berlangsung.

Baca juga: Gemuruh Suporter Yadika 2 Ramaikan Honda DBL bareng KFC 2022 DKI Jakarta Series

Menyusul prestasi mereka di DBL di tahun 2013 dan 2014. Yadika 2 sukses melesat hingga ke babak fantastic four. Kala itu, kompetisi belum dipecah hingga empat wilayah. Namun, Yadika 2 mesti menarik langkah mundur di tahun 2021.

Antusiasme siswa-siswi SMK Yadika 2 Jakarta di Roadshow Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region, 18 Agustus 2022.

Mereka harus absen meliga pada edisi 2021 lalu lantaran pandemi Covid 19. Sebelum akhirnya tim polesan Iskak Sutiyadi itu kembali ke lapangan di tahun 2022.

Di tahun ini, Yadika 2 jadi sasaran pertama tim Honda DBL Seri Jakarta Barat untuk menggelar roadshow. Hal itu bukan tanpa alasan, sebagai pembuka rangkaian panjang roadshow, Yadika 2 dipilih karena basis sekolah mereka yang sederajat dengan SMA.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Ada Apa di Jakarta?

Di mana sekolah yang bisa berpartisipasi di Honda DBL with KFC DKI Jakarta Series tidak hanya SMA saja. Melainkan pula sekolah sederajat lain juga bisa mengikuti kompetisi ini.

Selain itu, antusiasme Yadika 2 yang tidak pernah surut sejak pertama kali berpartisipasi di tahun 2012 membuat tim Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region memilih sekolah ini sebagai pembuka kompetisi di tahun 2022.

Tim basket putra dan putri Yadika 2 yang bertanding di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region.

Iskak Sutiyadi, pelatih tim basket Yadika 2, turut buka suara terkait tanggapannya dalam ikut serta di ajang DBL Jakarta Barat tahun ini. Menurutnya, banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa didapat oleh anak didiknya kala bertanding.

Terlebih, tim putra dan putri Yadika 2 di tahun ini diisi oleh pemain baru. “DBL dari tahun ke tahun selalu luar biasa, kita dapat banyak pelajaran di tahun ini. Kita jadi harus bersiap lebih matang buat berkompetisi di DBL nanti,” tuturnya.

“Sekolah selalu support anak-anak di setiap pertandingan atau event lain. Terutama di DBL karena ini acara terbesar basket untuk anak SMA. Semua guru dan pihak sekolah selalu memberikan fasilitas untuk kegiatan non-akademik. Makanya, kita harus punya target dan berkembang lebih pesat di tahun depan nanti,” sambungnya.

Yadika 2 memang harus angkat koper lebih awal di gelaran DBL Jakarta Barat. Meski begitu, hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk berjuang lebih baik. Baik pelatih dan pemain Yadika 2, mereka mempunyai kesan dan harapannya sendiri di DBL Jakarta. Seperti apa harapan mereka? Ikuti kisah selengkapnya di #DBL2022Wrapped, hanya di aplikasi DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY